Menyambut dengan gembira, saat pertahanan Kades Mangkai Lama kembali menang ( 51% )

Batu Bara, NAK-Jam 16.00 Wib – Sempat diragukan oleh tim lawan namun akhirnya Petahana Kepala Desa Mangkai Lama Sardalisyah Purba kembali menang dalam kontestasi Pilkades periode 2019-2024.

Pelaksanaan Pilkades yang dilaksanakan di Aula Desa Mangkai Lama, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, pada hari Kamis (14/11) lalu, tampak ramai dikunjungi oleh warga sekitar.

Bacaan Lainnya

Warga rela menunggu hasil rekapitulasi suara tersebut hingga larut malam, hanya untuk mengetahui siapa pemimpin mereka kedepannya dari 5 orang calon Kepala Desa tersebut.

Namun ada yang unik pada Pilkades di Desa Mangkai Lama tersebut, meskipun 4 calon lainnya telah meninggalkan lokasi perhitungan suara saat setengah perjalanan berlangsung, namun Sardalisyah (51) tetap bersabar menunggu hasil perhitungan suara tersebut hingga usai, dan hasilnya Petahana tersebut kembali menang dengan hasil yang memuaskan, Sorak-sorai warga pun pecah saat perhitungan suara selesai.

“Hidup Darli..Hidup Darli…Hidup nomor 2,”teriak warga sambil disambut sahutan dan tepuk tangan dengan meriah dari warga lainnya.

Saat dikonfirmasi Wartawan, Pj. Kepala Desa Mangkai Lama mengatakan ucapan selamatnya kepada Petahana yang telah berhasil memperoleh kemenangan dengan 1031 suara.
“Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada Petahana yang telah berhasil memenangkan kontestasi Pilkades ini dengan angka yang memuaskan sekitar 1031 suara, kalau dikalkulasikan kira-kira mencapai sekitar 51% suara dari DPT,”ujarnya.

Sementara Sardalisyah Purba (51) Calon Kades Nomor urut 2 sekaligus pemenang dalam kontestasi pilkades tersebut mengatakan sangat bangga dan akan melanjutkan pembangunan-pembangunan diDesa tersebut.

“Terimakasih yang sangat banyak saya ucapkan kepada warga yang telah memilih saya, dan terimakasih juga kepada para timses yang sudah bekerja dengan maksimal, saya berharap dengan kemenangan ini kita dapat bersatu dan mari kita lanjutkan pembangunan-pembangunan yang sempat tertunda di Desa kita ini dan semoga Desa kita ini semakin maju dan jaya,”harapnya.

(Rahmat Hidayat)

Pos terkait