Kapoldasu Pimpin Acara Sertijab Para Pamen

Medan, NAK-Jabatan Dansat Brimob Polda Sumut resmi dijabat Kombes Pol Abu Bakar Tertusi. Ia menggantikan Kombes Pol Djajuli yang dipromosikan sebagai Dansatlat Brimob Korbrimob Polri.

Serah terima jabatan dilakukan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto di Mapolda Sumut, Senin (11/11/2019). Serah terima jabatan dihadiri oleh Waka Polda Sumut Irjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda, Para PJU Polda Sumut dan Ketua Bhayangkari Sumut.

Bacaan Lainnya

Selain jabatan Dansat Brimob, juga diserah terimakan jabatan Dir Intelkam Polda Sumut dari Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti kepada Kombes Pol Ruslan Efendi. Kabid Labfor dari Kombes Pol Wahyu Marsudi kepada Kombes Pol Sodiq Pratomo.

Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan menempati jabatan baru sebagai Wadir Polairud Polda Sumut. Penggantinya AKBP Leonardo David Simatupang .

Sementara, jabatan Kapolres Pakpak Bharat diamanahkan kepada AKBP Alamsyah Parulian Hasibuan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan salah satu proses dari pembinaan SDM, melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis guna kepentingan organisasi.

“Tanggungjawab atas suatu jabatan adalah amanat sekaligus kepercayaan, karena di dalamnya mengandung konsekuensi. Artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok hari diganti,” kata Irjen Pol Agus Andrianto.

Sertijab juga merupakan implementasi salah satu dari 7 (tujuh) program prioritas penguatan polri yang promoter serta commander wish kapolri.

“Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi saudara–saudara selama bertugas dan berkarya di Polda Sumatera Utara. Kepada yang baru dilantik saya barharap dapat segera menyesuaikan diri dengan organisasi atau satuan tugas dan lingkungan tugas yang baru, memahami kearifan lokal, jalin kerjasama yang sinergis dengan para pejabat utama dan kasatwil sejajaran Polda Sumut,” pungkasnya. (kadri)

Pos terkait