Pj, Kades Perk, Dolok Tidak Perdayakan Warga Setempat, Pamong Desa Banyak Warga Simalungun

Batu Bara, NAK-Pj, Kepala Desa Perk, Dolok Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara , Rahmat Al Hudawi menolak permintaan Ketua Badan Pertimbangan Desa (BPD) untuk menertibkan pegawai Desa yang banyak menggunakan warga kabupaten lain.

Hal ini disampaikan oleh Ketua BPD Perk Dolok, Mustafa Kamal Ratta (Photo) kepada Wartawan Batubara , di markas Wapres, di Lima Puluh, Senin (21/10) pagi.

Bacaan Lainnya

“Sudah beberapa kali kita sudah sampaikan kepada Kades Rahmat Al Hudawi, agar memakai warga sendiri namun sampai saat ini tidak ada respon dari Pj, Kepala Desa “, kata M. Kamal Ratta.

Tokoh masyarakat dan tokoh Partai ini sangat kecewa atas sikap oknum Pj, Kades Perk Dolok yang tidak peduli akan nasib warganya yang sangat memerlukan pekerjaan.

Seperti diketahui bahwa oknum Pj, Kades Perk Dolok banyak menggunakan perangkat desa warga kabupaten Simalungun sementara banyak warga setempat yang masih sangat membutuhkan pekerjaan.

“Banyak pemuda/pemudi warga kami yang nganggur dan harus mencari brondolan dikebun, sementara pekerjaan pamong desa diberikan kepada warga kabupaten Simalungun”, tambah Kamal.

“Kamal Ratta menambahkan bahwa oknum Pj, Kades Perk Dolok juga tidak transparan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan .Untuk pengelolaan keuangan pembangunan desa juga oknum Plt Kades menyerahkan sepenuhnya kepada pamong warga luar ini sehingga menambah sakit hati warga desa”, keluh Kamal.

Terpisah oknum Pj, Kepala Desa Perk Dolok Rahmat Al Hudawi yang dihubungi Realitas melalui Cellulernya mengaku bahwa ada stafnya warga Simalungun. Masyarakat desa Perk Dolok mengharap agar Bupati Batubara bisa menertibkan Pj, Kades yang sehari harinya Bertha’s sebagai Guru di SD Negeri ini.

(Rahmat Hidayat)

Pos terkait