Bupati Batu Bara Memberi Motivasi Siswa SD se Kabupaten Batu Bara

Batu Bara, NAK-Bupati Batubara Ir.H.Zahir M. AP menghadiri dan memberikan motivasi kepada anak anak Sekolah dasar pada pembukaan lomba menggambar bagi siswa SD se kabupaten Batubara yang di selenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara ,di sebuah lokasi rekreasi ,Senin (21/10).

Zahir seperti biasa jika bertemu dengan peserta didik selalu memberikan pertanyaan pertanyaan seputar kebersihan sekolah dan tenaga pendidik disekolah pelajar yang ditemuinya.

Bacaan Lainnya

Pada perlombaan menggambar ini Zahir mengatakan terimakasih kepada pihak penyelenggara yang telah memberikan kesempatan kepada anak anak di Batubara untuk berkompetisi dalam menuangkan imajinasinya dalam selembar kertas yang bertemakan pemandangan. Kepada juri Zahir berharap berlaku jujur dan adil dalam memberikan penilaian. “Jangan sakiti hati anak anak kita ini sejak kecil akibat kita tidak bisa berbuat jujur”, ujar Zahir.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus mengatakan “Dengan lomba ini paling tidak ada beberapa hal yang menjadi manfaatnya bagi anak anak kami diantaranya dapat melatih kedisiplinan anak anak peserta lomba untuk datang tepat waktu dan menaati aturan dan membawa perlengkapan lomba yang dibutuhkan, dan merangsang kreativitas dan membantu perkembangan saraf motorik anak, dengan aktivitas menggambar ini juga bisa menjadi bagian dari terapi menenangkan anak serta sarana menyalurkan emosi dan melepas bakat anak peserta lomba”,ujar Ilyas.

Pemenang lomba menggambar tingkat SD dengan thema pemandangan nantinya akan dipilih 6 terbaik terdiri dari Juara1,2,3 dan harapan 1,2,3. Masing masing akan mendapatkan Tropy, Piagam, perlengkapan sekolah dan uang pembinaan serta memberikan fasilitas yang ada di seputaran Singapure Land kepada anak anak untuk bermain sepuasnya.Hadir juga pada pertemuan ini , Danyon 126/KC , Camat Sei Balai, Yang mewakili Kakan Kemenag Batubara, Yang mewakili FKUB Batu bara, para guru pendamping, media cetak dan elektronik.

(Rahmat Hidayat)

Pos terkait