Pangdam I/BB: Serbu Pameran Alutsista Kodam I/BB,Bukti Rakyat Mencintai TNI

MEDAN, NAK-Tentara Nasional Indonesia (TNI) , sosok manusia terlatih,disiplin tinggi,hormat dan peduli kepada rakyat serta paling setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tugasnya berbagai multi fungsi dan lakonnya pun multi talenta. Mereka (prajurit) dilatih untuk mampu melaksanakan tugas dalam segala bidang. Tak pelak,saat ini tingkat kepercayaan masyarakat kepada TNI meningkat tajam sehingga tak heran jika TNI disenangi Rakyat dimanapun bertugas.

Tak terasa sudah,tepatnya 05 Okober 2019 nanti,pasukan berseragam loreng penjaga setia NKRI dan peduli rakyat itu akan merayakan Ultah-nya ke 74 tahun.

Bacaan Lainnya

Dalam moment HUT-nya ke-74 ini seluruh jajaran TNI di bumi pertiwi merayakan dengan beragam kegiatan. Salah satunya Pameran Alutsita TNI yang digelar Kodam I/Bukit Barisan di pelataran Plaza Ringrood City Walk (RCW) Jalan Gagak Hitam/Ringrood, Medan Sunggal.

Dalam pameran Alutsista ini,berbagai peralatan tempur dari Satbanpur Kodam I/BB dipamerkan guna menghibur warga kota Medan.

Mulai dari peralatan tempur Batalyon Infantri (Yonif) Raider 100/Prajurit Setia (PS) yang dipamerkan diantaranya Mortir S1 MM Tampela, Mortir 60 M/LR, Senjata SS2 V4,Senjata SMB, Kendaraan Taktis PJD,Patung Gultor, Tali Pas Roving serta lainnya.

Sedangkan dari Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata (Yonkav 6/NK) terdiri dari dua unit AMX Non 75 MM, dua unit AMX 13 Anoa, senjata SS2 V5,senjata SMB CIS 12,7 MM,dan lainnya.

Dari Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 1/Dhira Dharma yang dipamerkan kendaraan khusus (Ransus) Jihandak, satu set Sekdor Improvisasi dan senjata SS1 V1.

Dari Batalyon Armed 2/105 Kilap Sumagan yang dipamerkan diantaranya Meriam 101 A1 dan Senjata SS2 V5.

Dan dari Batalyon Arhanud 11/Wira Bhuana Yudha (WBY) yang dikenal julukan Satria Penjaga Angkasa adalah Meriam 57 MMS 60/Retropit dan senjata SS2 V5.

Berdasarkan amatan,antusias masyarakat kota Medan silih berganti mendatangi pameran Alutsista Kodam I/BB tersebut. Mulai dari kalangan anak-anak hingga orangtua menyambangi setiap stand pameran milik TNI itu. Bahkan banyak masyarakat menjadikan kendaraam tempur untuk berselfi ria sebagai kenangan dan menunjukan kecintaannya kepada TNI.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menyampaikan bahwa melalui pameran alutsista TNI yang digelar Kodam I/BB dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI ini agar publik bisa mengetahui perkembangan persenjataan TNI.

Harapannya, kata Pangdam I/BB, TNI menjadi salah satu kekuatan militer yang handal dan disegani di dunia serta dicintai rakyat sesuai jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat,Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

“Saya cukup bangga karena tingkat kepercayaan tertinggi dari masyarakat diraih oleh TNI, hal tersebut menandakan bahwa TNI sangat profesional dan sangat dicintai rakyat, “ujar Pangdam I/BB kepada okebung.com, Sabtu (28/09/2019) sore.

Pameran alutsista ini,selain untuk ajang pembelajaran,juga bisa dijadikan tempat rekreasi keluarga dengan Wisata Alutsista.

Pangdam I/BB menyebutkan agar warga kota Medan manfaatkan pameran Alutsista, segala informasi berkaitan dengan TNI bisa ditanyakan di sini dan ini juga sebagai ajang rekreasi dan pembelajaran, silakan hadir dan meriahkan bersama keluarga.

“Tujuan digelarnya pameran ini untuk mengenalkan lebih dekat kepada masyarakat khususnya kaum muda tentang siapa dan apa itu TNI, selain itu juga menumbuhkan rasa bangga karena Indonesia memiliki TNI yang sangat kuat dan hebat sehingga dicintai Rakyat.

“Jadi pameran digelar agar lebih dekat dan menumbuhkan kecintaan kepada kami dan bagi adik-adik yang ingin masuk menjadi TNI juga bisa menanyakan langsung disini dijelaskan bagaimana caranya, apa yang harus disiapkan,” tandas Pangdam I/BB. (Red)

Aslm. Malam rekan2,bagi yang berminat silahkan publikasi. Makasih semoga malam minggu happy bersama keluarga.

(kadri)

Pos terkait