Guru Sekolah Minggu Dibutuhkan Karena Tepat Sasaran

Batu Bara, NAK-BPH Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kabupaten Batu Bara selenggarakan Seminar dan training guru Sekolah Minggu (SM) di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Desa Aras Kecamatan Air Putih Kab. Batu Bara, Jumat (13/09).

Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang mengatakan guru sekolah minggu sangat dibutuhkan dan tepat sasaran. Visi visi mata pelajarannya terencana karena Sekolah Minggu (SM) belajar di tempat Tuhan.

Bacaan Lainnya

Seminar dan training guru SM dilaksanakan BPH Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kabupaten Batu Bara, pembukaannya dihadiri Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dan Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang SH. M. Hum serta Kapolsek Indrapura AKP Darnes Habeahan, SH, Pembina Bamagnas Batu Bara Drs. Sahala Nainggolan, Ketua BPH Bamagnas Batu Bara Pdt Pardamean Aritonang dan umat gereja serta guru guru SM.

“Yang akan kita ajaran kepada anak anak berdasar firman Tuhan. Gereja itu jangan hanya di datangi pada hari Minggu. Segera harus dibuat sarana untuk mengembangkan firman Tuhan”, ujar Kapolres.

Terkait perlindungan terhadap Narkoba, Kapolres berharap agar gereja menjalin hubungan dengan Kemenag. Gereja diharap saling berbaur dan bergandengan tangan menangkal narkoba.

Kepada Kepala Desa Kapolres berharap mampu menghilangkan masalah narkoba di desanya. Karena itu sehingga Kepala Desa bertanggung jawab mengkoordinir warganya agar terhindar dari radikalisme dan narkoba sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman.

“Gereja kita walaupun berbeda jadikanlah satu kesatuan untuk firman Tuhan. Dengan firman Tuhan yang kita dapat kita salurkan kepada seluruh bangsa”, pintanya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia Jhon I Sitohang berkesempatan memberikan ulos dan piagam penghargaan kepada Bupati Batu Bara, Kapolres Batu Bara dan Pembina Bamagnas Batu Bara. (NAK.)

Reporter/Editor ; Rahmat Hidayat.

Pos terkait