Diduga Ada Yang Tidak Beres, Anggaran Humas Pemkab Batubara Patut Diusut

Batubara, NAK-Menduga ada ketidakberesan dalam pengelolaan anggaran di bagian Humas Setdakab Batubara tahun 2019, sejumlah wartawan di Batubara menganggap kasus tersebut patut diusut.

Demikian dikatakan wartawan harian terbitan Medan Kamaluddin, Jum’at (13/09) terkait tersendatnya pembayaran rekening koran dan kliping berita dibagian Humas hingga 8 bulan.

Bacaan Lainnya

Seingat Kamaluddin sepanjang berdirinya Kab Batubara baru kali ini terjadi keterlambatan pembayaran rekening koran dibagian Humas hingga 8 bulan.
Ini mengindikasikan bobroknya kinerja aparatur penting dibagaian Humas. Berkenaan dengan itu dirinya menaruh curiga sehingga menilai persoalan itu patut untuk dilakukan pengusutan.

“Tentunya sudah ditanyakan bahkan terakhir pada acara tatap muka dengan puluhan wartawan di Water Park Banyu Wangi, Rabu pekan lalu. Tapi apa, jawaban Kabag Humas terkesan hanya sebatas ‘angin surga’ yang bisa membuat orang berkelahi dengan harapan. Ini yang membuat kita semakin curiga”, ungkap Kamaluddin.

Berkenaan dengan itu Kamaluddin memberi sinyal kepada aparat penegak hukum agar ketika tiba saatnya untuk dilakukan penyelidikan terkait pengelolaan keuangan di bagian Humas Setdakab Batubara yang disinyalir ada yang tidak beres.

Sebelumnya, Kabag Humas Setdakab Batubara Zamzamy lewat pesan WhatApps diterima wartawan Rabu malam (12/09) meminta rekan-rekan media untuk bersabar.

Menurutnya pembayaran rekening koran dan kliping berita tinggal menunggu pencairan dana yang di istilahkannya penarikan GU.
(NAK.)

Reporter/Editor ; Rahmat Hidayat.

Pos terkait