Uang Rp411 Juta di Mobil PT Abacus Cas Sulusion Dirampok

Medan, NAK-Wilayah hukum (Wilhum) Polsek Medan Kota rawan dengan aksi kejahatan. Dua pelaku mengendarai sepeda motor jenis bebek menggasak tas berisikan uang sebanyak Rp. 411.000.000 (empat ratus sebelas juta rupiah) dari dalam mobil milik PT.Abacus Cas Sulusion di depan Irian Supermarket Jalan H.M. Joni, Kecamatan Medan Kota, Kamis (1/08/2019) tepatnya sekira Jam 11.30 WIB.

Infomasi dikepolisian menyebutkan kronologis kejadian tersebut berawal perampokan yang dilakukan dua pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis bebek sebelumnya telah menunggu di belakang mobil penjemput uang yang diparkirkan persis di depan Irian Supermarket Jalan HM. Joni Medan.

Bacaan Lainnya

Tepat sekira pukul 12.00 WIB, supir (korban) Wesli Jhonatan Arsian Sianipar (23) warga Jalan  Rakyat Pelita VI Gg. Rukun Damai No. 1 Medan Perjuangan bersama dengan rekannya Moh Nuradin Gafur (30) warga Johor Indah Permai Blok I No. 12 Medan dan seorang pensiunan TNI Moh. Din Sembiring (59) warga Jalan Perunggu Gg. Nanang No. 43 Kota Bangun Medan Deli.

Selanjutnya, oleh Moh Nuradin Gafur yang berkantor di PT. PT.Abacus Cas Sulusion    Jalan Beringin Kompleks sedang melakukan penjemputan/pengambilan uang dari Irian Supermarket yang berada di Jalan HM. Jhoni Medan masuk ke dalam Gedung Irian Supermarket menuju ke bagian kasir dalam Irian Supermarket tersebut.

Kemudian Moh Nuradin Gafur melakukan transaksi dengan salah seorang petugas kasir Irian Supermarket Ayu Riski Putri (22) dengan jumlah uang yang di tagih  sebanyak Rp. 411.000.000.  Setelah melakukan transaksi selanjutnya Moh Nuradin Gafur pergi meninggalkan ruangan kasir dan menuju ke mobil yang diparkir kan di depan Irian Supermarket.

Kemudian sebelum memasukkan uang tersebut kedalam mobil, Moh Nuradin Gafur meletakkan tas yang berisikan uang tersebut di atas lantai mobil dengan tujuan untuk membuka gembok brankas yang ada didalam mobil tersebut.

Di saat Moh Nuradin Gafur sedang membuka gembok brankas tersebut tiba-tiba dari arah belakang satu dari antara dua orang pelaku pengendara sepeda motor jenis Matic Honda Beat warna hitam  menarik tas yang berisikan uang itu dan langsung kabur tancap gas.

Melihat hal tersebut ketiga korban yang bekerja sebagai pegawai langsung terkejut yang selanjutnya membuat pengaduan di Mako Polsek Medan Kota, Kamis (1/08/2019) sekira siang hari.

Di hadapan petugas saat berada di Polsek Medan Kota Moh Nuradin Gafur mengatakan adapun pelaku yang dicurigainya atas nama Markus Panaehan Pakpahan Ex Karyawan yang baru dua bulan lalu berhenti kerja dari perusahan tersebut dikarenakan banyak hutang di kantor.

Terpisah, Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi saat dikonfirmasi terkait hal perampokan tersebut lewat pesan singkat Whattsap (WA) menjawab jika pihaknya masih melakukan proses penyelidikan.

“Sampai saat ini masih kita lidik ya bang,” jawabnya singkat kepada Wartawan, Kamis (1/08/2019) sekira pukul 22.45 WIB.

(kadri)

Pos terkait