Melalui RDPU, DPRD Nisel Minta Pihak PLN Untuk Bekerja Secara Optimal

Nias Selatan, NAK-DPRD Nias Selatan (Nisel) meminta pihak PT. PLN Persero Rayon Telukdalam untuk memastikan tidak terjadi lagi pemadaman listrik di Kabupaten Nias Selatan.
Hal ini tertuang dalam Notulen Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) antara Komisi I DPRD Nisel dengan pihak PLN Rayon Telukdalam yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD setempat, Jalan Saonigeho, Km 3 Telukdalam, Jumat, (2/8/2019).

Selain itu, DPRD Nisel juga meminta pihak PLN Rayon Teluk dalam agar bekerja secara optimal serta memastikan kesiapan daya dan Genset saat pelaksanaan event Sail Nias 2019 yang akan di gelar pada Bulan September mendatang.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, Anggota Legislatif berharap supaya PLN Rayon Teluk dalam secepatnya melakukan penambahan daya listrik di Kantor DPRD Nias Selatan karena anggaran untuk penyambungan dan penambahan daya telah dibayarkan oleh Pemerintah Daerah Nisel melalui Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD).

Anggota Komisi I itu berharap kepada pihak PLN Rayon Telukdalam supaya menginformasikan kepada masyarakat secara akurat dan benar jika dilakukan pemadaman listrik.

Manajer PLN Rayon Telukdalam Jadiman Hutapea menjawab, bahwa pemadaman listrik yang terjadi di Nias Selatan disebabkan adanya dua faktor yakni faktor terencana dan tidak terencana.
“Faktor terencana maksudnya adalah pemeliharaan dan peningkatan kehandalan jaringan. sedangkan, pemadaman tidak terencana yakni pemadaman akibat adanya gangguan seperti gangguan cuaca buruk, pohon tumbang, pelepah pohon sehingga pendistribusian listrik terganggu,” sebutnya.

Disamping itu, pihaknya juga siap menyukseskan event Sail Nias 2019 dengan cara menyiapkan genset dan kehandalan penyaluran listrik selama pelaksanaan event nasional tersebut.
“Semoga dengan adanya pertemuan ini, kami dari pihak PLN Rayon Telukdalam akan terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Kami juga mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat baik DPRD, Pemkab, Pers dan elemen masyarakat lain,”ujarnya.

Terkait, penambahan daya di Kantor DPRD Nisel, ia memastikan akan diselesaikan dalam waktu 3 hari.
Pada saat RDPU itu, berbagai kritikan pedas dilontarkan oleh sejumlah anggota DPRD kepada Manajer Rayon Telukdalam.

Turut hadir saat itu, Ketua DPRD Nisel, Sidi Adil Harita, Wakil Ketua DPRD Elisati Halawa, Wakil Ketua Yohana Duha, Plt.Sekda Nisel Ikhtiar Duha, sejumlah anggota Komisi I DPRD Nisel, Sekwan Nisel Firman Giawa, Sekretaris BPKPAD Nisel Tahonogo Bohalima, sejumlah staf Kesekretariatan DPRD Nisel. Rapat Dengar Pendapat Umum itu dipimpin oleh Budieli Laia.

(R. Gowasa)

Pos terkait