Ibadah Minggu Bnkp Pinang Sebatang Perawang, Tema ” Kasihilah Musuh Mu “

Siak, NAK– Ibadah Minggu Jemaat BNKP Pinang Sebatang yang berlangsung hikmah dengan Tema ” Kasihilah Musuh Mu ” dengan Pembicara pada khotbah oleh Pak Pdt. Erwin Nazara, S.Th , Minggu ( 23/08/19 ) digedung Gereja BNKP Jemaat Pinang Sebatang Kec. Tualang Kab. Siak – Riau

Dalam awal Ibadah Minggu Jemaat BNKP Pinang Sebatang, Minggu ( 22/08/19 ) berlangsung dengan Ibadah Berkala berbahasa Indonesia yang dijadwalkan sekali sebulan setiap akhir bulan atau awal bulan. Dari awalnya berlangsung nya Ibadah Berkala itu sebelum Penyampaian Firman Tuhan dimulai dengan persiapan puji – Pujian, Koor dan Vocal Group Dari Jemaat.

Bacaan Lainnya

Pdt. Erwin Nazara, S.Th sebagai pembicara dalam khotbah Nya. menyampaiakan Renungan yang dikutip dari firman Tuhan Lukas 6 : 27 – 36 dengan Tema : Kasihilah Masuh Mu .
Pendeta Erwin menyampaiakan Maksud Dan tujuan dari Tema Renungan Firman Tuhan itu supaya Jemaat bisa mengasihi Sesama Nya. ” Ya, Perlu kt pahami siapa musuh kita irang kristen yakni : Orang yg membenci kita, Orang yang mengutuk kita, orang yang mencaci maki kita dan Organg mengambil kepunyaan kita. ” Paparnya

Tambahnya juga ” Sejatinya orang Kristen harus bisa memaafkan orang yang bersalah kepada kita. Mengapa karna itu ajaran Yesus yang diamatkan kepada umatnya dalam Matius 6 : 15. Memaafka/mengampuni seseorang tanpa batas seperti perkataan Yesus dalam Matius 18 : 22. Tindakan nyata dalam mengampuni kesalahan orang lain dengan : Mengasihi orang yang membenci kita, Memohon berkat bagi yang mengutuk kita dan Mendoakan orang yang mencari maki kita. Dengan kita telah menjadi anak Yesus. Dan iman kita berkualitas. ” Ungkapnya

Kemudian Ia juga menjelaskan maksud Murah hati dan menolong dengan dengan ikhlas. ” Ya, Kebanyakan musuh kita ada disekitar kita. Andai meminta bantuan atau pertolongan kita, maka wajib kita bantu sedaya mampu kita. Orang kristen tak perlu membalas kejahatan orang yang bersalah kepada kita, biar Tuhan yang menjadi hakim yang adil bagi setiap kita.
Tuhan menghendaki kita agar lebih baik dari orang – orang berdosa yang tidak mengenal Allah, agar upah kita besar disorga.

Sebelum mengakiri khotbah nya Pendeta Erwin Nazara Juga menyampaikan firman Tuhan sebagai ayat hafalan yang dikutip dari firman Tuhan Lukas 6 : 31. ” Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka. ” tutupnya.

(Zega)

Pos terkait