Gabungan polsek rundeng dengan korammil runding turun kelokasi untuk pemadaman titik api

Subulussalam rundeng, NAK-Jumaat, 09 Agustus 2019 pkl.11.30 wib telah di lakukan pengecekan dan pemantauan serta pemadaman lokasi titik api (hotspot) di desa Lae mate kampong  lama, desa Dah dan juga desa Sepadan kec Rundeng kota Subulussalam aceh.

Dilakukan tim gabungan Pengecekan dan pemantauan di desa Lae mate kampong lama titik api (hotspot) ternyata tidak di temukan saat gabungan turun kelokasi di desa laemate lama.

Bacaan Lainnya

Dalam Pengecekan dan pemantauan serta untuk pemadaman beberapa desa.yg terdapat  titik api (hotspot) termasuk desa dah.lokasi lahan milik masyarakat yg di gunakan untuk menanam jagung. dan api sudah di padamkan oleh tim gabungan.

Juga  di desa Sepadan  ditemukan titik api (hotspot) di lahan kebun masyarakat  yg di tanamai kelapa sawit dan tanaman muda  kacang tanah serta kebun jagung, lahan tersebut merupakan tanah rawa kering, api yg ada di lokasi kebun tersebut.dalam bentuk tumpukan api kecil dan berada di tunggul kayu yg sudah ditumbang  lama.api sudah mati  dipadamkan oleh Kapolsek beserta personilnya bersama dengan personil Koramil Rundeng  serta BKSDA.

Dan selanjutnya IPDA Muliyadi SH kapolsek Rundeng melakukan sosialisasi tentang  karhutla ke pada pemilik lahan dan juga masyarakat setempat.

Juga menghimbau dan mengarahkan warga yg bercocok tanam agar tetap mematuhi dan mengikuti  aturan yang telah ditentukan dalam membuka  dan membersihkan lahan meraka tersebut. serta jangan melakukan pembakaran dan  membersihkan secara bertahab karena dengan pembakaran akan menganggu lingkungan hidup ketertiban umum dan polusi udara.serta  menjelaskan tentang undang undang pembakaran dan pidananya.maksimum dengan kurungan 10 tahun penjara dan denda 10 milyar.pungkasnya lpda muliyadi Sh polsek rundeng.

Dalam kegiatan ini yang ikut kelokasi tim gabungan
Kapolsek Rundeng dengan beseta tiga orang personilnya
Juga dua orang Personil Koramil Rundeng
Dan BKSDA Subulussalam  tiga   orang
Dan juga Kepala desa Sepadan turut serta bersama masarakat setempat.acara
Pengecekan dan pemantauan titik api (hotspot) di kec Rundeng kota Subulussalam aman terkendali selesai  pkl 15.30 wib.

(mkm)

Pos terkait