Gubernur Menghadirin Panen Raya Cabe Didesa Lubuk Cuik

Batu Bara – NAK-Gubernur Sumut Edy Rahmayadi minta agar petani Cabe di Batubara tidak berurusan dengan rentenir tapi menggunakan Kredit dari Bank.

“Rentenir itu pemangsa atau Benalu yang merugikan karena setiap waktu Rentenir itu mencari mangsa yang akan dilalapnya yaitu petani”, kata Edy.

Bacaan Lainnya

Gubsu memyampaikan hal ini pada acara Panen Cabe Merah didesa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir Batubara, Selasa (16/7) sore.

Hadir pada acara ini Bupati Batubara Ir. H. Zahir M. AP serta Nyonya, Wakil Bupati Oky Iqbal Frima SE serta nyonya, para Kepala SKPD , Camat serta ratusan petani Cabe.

Dalam kunjungannya Gubsu didampingi oleh para Kepala Dinas Prov Su, para peneliti ,unsur perbankan serta dari Badan SDM Kementerian Pertanian.

“Saya baru tau ada kebun Cabe seluas ini di Batubara, terlalu bodoh kita kalau pertanian seluas ini kita biarkan tanpa bantuan”, kata Edy Rahmayadi.

Gubsu meminta agar kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hotikultura (TPH) agar secepatnya menyelenggarakan pelatihan Cabe kepada pada petani.

“Dalam waktu dekat akan saya cek kegiatan ini dan kalau sampai tidak berhasil Kepala Dinasnya akan saya Copot “, Kata Gubsu sambil menoleh kepada Kadis TPH Sumut Ir Dahler.(Rh).

Pos terkait