Maraknya aturan PT. LIH, Disnaker Prov. Riau panggil pihak perusahaan terkait pemotongan upah

PELALAWAN. NAK – Terkait laporan pekerja pemanen PT. LIH Cempaka Masa Abadi ( CMA ) Group bersama dengan Serikat Buruh Riau Mandiri ( SBRM ) tentang perihal Tidak terima upah atau gaji pokok di potong. Laporan tersebut telah resmi diterima UPT Pengawasan Disnaker Prov. Riau wilayah II Kabupaten Siak – Pelalawan dimana Hal ini telah ditanggapi oleh pihak UPT Pengawasan Disnaker Prov. Riau dengan telah berlangsungnya panggilan I tentang pengambilan Keterangan Para pekerja di Pekanbaru, Rabu ( 10/07/19 ).

Untuk diketahui sebelumnya laporan tersebut berawal dari pemanen PT. LIH Cempaka Mas Abadi Group tidak berterima atas pemotongan Upah Pokok seperti yang pernah diberitakan sebelumnya oleh media newaantikorupsi.com dan ungkapriau.com berapa minggu yang lalu.
Dari hasil surat panggilan Disnaker Prov. Riau tentang pengambilan keterangan pekerja, Beberapa pekerja pemanen PT. LIH yang tidak disebut namanya kembai menyampaikan hal tersebut kepada awak media, Senin ( 15/07/19 ).

Bacaan Lainnya

” Ya, kita telah diambil keterngannya oleh penyidik Pengawasan Disnaker Prov. Riau Pak Usman, Rabu ( 10/07/19 ) dan dalam keterangan kita telah menyampaikan sesuai apa kenyataan yang telah terjadi dilapangan dan sesuai juga dengan laporan kami para pekerja.

Untuk selanjutnya kami serahkan kepada pihak Disnaker Prov. Riau karna mereka yang mempunyai wewenang terkait kasus laporan pengaduan kami. ” Ungkapnya.

Kepala UPT Disnaker Prov. Riau Wilayah II Izak yang dikonfirmasi awak media melalui Penyidik Pengawasan Usman, Senin ( 15/07/19 ) melalui Pesan singkat Whatsaap terkait perkembangan kasusu tersebut,

menyampaiakan bahwa akan melakukan pemanggilan secepatnya terhadap Perusahaan. ” Ya, Rencananya minggu depan pemanggilan pihak perusahaan ” Jawabnya dengan singkat.
Terkait kasusu pemotongan upah ini pun, pihak Management Perusahaan PT. LIH Cempaka Mas Abadi Gorup yang dikonfirmasi awak media melalui HRD Ginting menanggapi dengan ucapan terimakasih ” Terimakasih atas informasinya Pak Zega yang ganteng dan baik hati. Semoga bapak selalu diberkati Tuhan dan diberikan rejeki yang melimpah. Tuhan Yesus memberkatimu Saudaraku ” Ujarnya.

( Op/Anugrah )

Pos terkait