Bupati Nisbar Hadiri Rapat Evaluasi Panitia Hari Jadi Kabupaten Nisbar Ke-10 Tahun 2019

  • Whatsapp

NIAS BARAT,NAK- Bupati Nias Barat (Nisbar), Faduhusi Daely, S.Pd bersama Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Sc hadiri Rapat Evaluasi persiapan akhir Panitia Perayaan Hari Jadi Kabupaten Nias Barat ke-10 tahun 2019, Kamis (16/05/19).

Dalam arahan Faduhusi daeli S.pd. Bupati Nias Barat mengatakan, bahwa peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Barat kali ini sedikit berbeda dengan kegiatan-kegiatan yang lain, karena Nias Barat sudah berumur 10 tahun saat ini. “Kita harus akui bahwa ada banyak hal positif yang kita rasakan setelah Nias Barat mekar,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

“Tiga judul lagu yang kita kumandangkan dalam memeriahkan Hari Jadi kali ini yakni “Habualano”, “Gowirio”, dan “Na’ufotou Fangera-ngaeargu”. Lagu ini sangat menyentuh dalam sanubari kita sebagai Ono Niha atau orang nias dimana sebuah inspirasi dalam menjalani hidup ini penuh dengan tantangan, penderitaan dan rasa hingga saat ini kita masih ada dalam suasana bahagia dalam bingkai kebersamaan “Hasambua”, ujar Bupati.

Sebagian orang menilai, bahwa Perayaan Hari Jadi Nias Barat ini sekedar euforia dan menghabiskan anggaran. Sementara kalau dicermati, dianalisis dan direnungkan, bahwa moment Perayaan Hari Jadi Nias Barat ini merupakan luapan rasa syukur kita sebagai masyarakat yang menyadari bahwa dengan lahirnya Nias Barat kita merasakan dampak yang begitu banyak terutama dalam pembangunan infrastruktur dan sektor-sektor lain yang patut kita syukuri kepada Tuhan melalui ibadah dan doa syafaat. “Demikian juga bahwa melalui kegiatan seperti ini adalah kesempatan bagi kita masyarakat Nias Barat saling ketemu dan saling menyapa satu dengan yang lain,” papar Bupati.

Sambutan singkat Sekda Prof Dr. Fakhili Gulo mengatakan, bahwa melalui Peringatan Hari Jadi Nias Barat ke-10 tahun 2019 ini memberikan pesan bagi kita masyarakat Nias Barat bisa menikmati dan merasakan apa arti dari sebuah pemekaran itu.
“Oleh karenanya, kepada Panitia Hari Jadi Nias Barat kali ini, marilah kita sukseskan kegiatan ini sebab suksesnya acara ini adalah merupakan bukti bahwa kita mampu mensyukuri apa yang sudah kita rasakan saat ini terlebih-lebih menjadi kemuliaan nama Tuhan di surga,” ujar Dosen Unsri Palembang itu.

(Sabar)

Pos terkait