Operasi Keselamatan Seligi 2024, Polres Lingga Konsisten Tindak Pelanggar Lalu Lintas

Lingga. NAK – Dalam Rangka Operasi Keselamatan Seligi 2024 Satlantas Polres Lingga turun langsung ke lapangan memberikan pelayanan, penyuluhan dan teguran kepada pengendara yang tidak mengikuti peraturan lalu lintas Sabtu (16/3/2024).

Kasat Lantas Polres Lingga AKP Bakri, S.I.P menyampaikan dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan seligi 2024 Polres Lingga melakukan tugas dan fungsinya yaitu melakukan Pelayanan , Penyuluhan dan teguran kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Untuk hari ini salah satu kegiatan Satgas adalah melakukan pengaturan jalan dan menindak tegas pelanggar lalulintas yang sangat rentan terjadinya kecelakaan,” ujar Kasat Lantas.

Selain pengaturan lalu lintas, petugas juga memberikan teguran kepada pengendara Sepeda Motor yang tidak mematuhi peraturan lalulintas seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, Sepeda Motor yang tidak dilengkapi dengan aturan, juga melakukan peneguran kepada pengendara yang masih dibawah umur mengendarai Sepeda Motor.

“Tentunya teguran yang kita lakukan secara humanis dengan mengedepankan azas keselamatan berkendara,” tegasnya.

“Semoga dengan turunnya personil Polri pada jam sibuk atau jam masuk serta jam pulang sekolah dapat mencegah terjadinya kecelakaan yang bakal menimpa pelajar maupun orang tua yang mengantar jemput anaknya kesekolah,”tutupnya.

(Rep/Mhmmd)

Pos terkait