Silahturahmi Bersama Seluruh KPM, PKH Adrian Saputra serahkan bantuan

Lampung Utara. NAK – Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra menghadiri acara silaturahmi Dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Se-kecamatan Kotabumi Utara.Di Aula kantor desa Madukoro.senin 21/08/2023.

Kehadiran orang nomor dua di Lampung Utara ini, disambut langsung oleh Camat Kotabumi Utara Andri Yani Salim, Kepala Desa Madukoro Johan Andriyanto dan puluhan KPM PKH serta ratusan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

 

Kegiatan yang berlangsung di gedung balai desa Madukoro ini juga dihadiri kepala Dinas Sosial Gadriyanto, Sekretaris Dinas Perhubungan Anom Sauni, Sekretaris Kominfo Luzirwan, Kabag Kesra Apriyadi, Kapolsek, Danramil, Direktur RSUD Ryacudu dr.Aida, Para Kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan undangan lainya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra, SH, mengatakan Hari ini saya sengaja hadir disini untuk bersilaturahmi dengan para Keluarga Penerima Manfaat (PKM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Kotabumi Utara. Melalui silaturahmi ini, saya berharap mudah-mudahan akan semakin tejalin rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang semakin erat,”Tutur Ardian Saputra,”

,”Oleh karena itu, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengucapkan terima kasih kepada para Keluarga Penerima Manfaat dan Pendamping PKH di Kecamatan Kotabumi Utara,”

Saya berharap pada kesempatan yang baik ini, dengan tidak mengurangi rasa hormat saya mengajak kepada kita semua, mari kita entaskan kemiskinan, dengan terus bersatu padu mendukung program pemerintah. Satukan niat dan satukan tekad, untuk bersama-sama kita melanjutkan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara,”tutupnya,”

Selain itu, Gadriyanto juga meminta kepada Kepala Desa agar dapat lebih selektif dalam melakukan pendataan sosial kepada masyarakat. Program ini merupakan kewajiban pemerintah untuk menjamin kesejahteraan masyarakat, sehingga program ini benar-benar tepat sasaran.

” Harapan kita para ibu-ibu dapat mandiri melalui KPM PKH ini. Alhamdulillah berkat perjuangan Pak Ardian, saat ini di Lampung Utara menerima total estimasi bantuan dari kementerian sosial melalui PKH sebesar 35 Milyar lebih, yang disalurkan langsung ke rekening keluarga penerima manfaat” ungkap Gadriyanto.

Selain itu Gadri juga menjelaskan bahwa keluarga penerima pemanfaat PKH Kotabumi Utara telah memiliki KPM prakasa simpan pinjam sendiri dan toko sembako yang dikelola ibu-ibu PKM,”

 

(Yudi)

Pos terkait