Modus Baru Penampungan CPO Di Wilayah Kec. Pinggir Kab. Bengkalis Beraktifitas Dengan Sewa Lokasi Rumah Makan

BENGKALIS. Newssantikorupsi.Com –

Kegiatan penampungan CPO modus baru dengan bekerjasama diwarung atau rumah makan kembali terpantau oleh awak media di Jl. Lintas Pekanbaru – Duri Desa Tengganau Kec. Pinggir Kab. Bengkalis tepatnya di salah satu warung atau rumah makan milik seorang warga yang sering disebut rumah makan Valen Lama.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan awak media, minggu, 26/02/23 dilapangan terpantau ada kegiatan penampungan Cpo disalah satu rumah makan dan juga tersedia nya peralatan penyedotan minyak Cpo dari tangki mobil menunuju beberapa fiber penampungan yang sudah disediakan di mobil L 300 dan juga dibelakang warung. Kelengkapan dimaksud, sperti halnya : mobil langsir jenis L 300, 8 Bh fiber penampungan, selang sedot, gelangan sebagai alat takaran dan lainya yang digunakan pengelolah usaha penampungan dimaksud.

Ketika awak media mencoba berbincang-bincang dengan warga sekitar, mereka menyampaikan jika kegiatan penanmpungan itu berjalan sekitar 1 bulan dan pengelolahnya diketahui Copra. ” Ia, kita kurang tau dibawa kemana minyak itu setelah ditampung. Cuma dengar dari tetangga itu pengelolahnya Copra orang mafia dari Bagan Besar dan tempatnya tidak ada disekitar ini, hanya sebatas numpang saja di warung yang sekaligus tempat mereka melakukan aktifitas penampungan minyak Cpo dari tangki. Mungkin kalau tidak salah si Copra itu sistim sewa lokasi per bulan rumah makan Valen Lama itu atau bisa jadi kerjasama dengan pemilik rumah makan, ” ujar salah satu sumber yang tidak mau disebut nama nya.

Sumber juga menambahkan jika minyak yang mereka tampung itu dilangsir ke salah satu gudang besar di Bagan Besar. ” Biasanya setelah hasil penampungan sudah banyak, anggota si Copra langsir ke lokasi gudang di Bagan Besar yang nama nya Sitinjak kami dengar dari supir-supir angkutan, ” tambahnya.

Untuk lebih terang nya juga awak media akan berusaha mencari tau nama nya Copra selqnjunya untyk konfirmasi dan begitu juga akan konfirmasi pihak Polres Bengkalis.

(OP)

Pos terkait