Di duga sekretaris KPU mendadak amnesia

Lampung utara// newsantikorupsi.com-menindak lanjuti pemberitaan pelantikan PPS yang mana tidak di beri air mineral dan Snec, pada Senin 22 Januari, beberap hari masih hangat beredar di Sosial media.Ketika awak media meminta tanggapan terkait kebenaran nya, kordinasi hingga mengkonfirmasi kebenaran pemberitaan tersebut.Namun dalam keterangan nya sekertaris KPU menepis apa yang ada dalam pemberitaan tersebut saat di konfirmasi di kantor KPU di ruang kerja nya pada.Senin 30, januari 2023.

Terkait berita yang beredar, Tim dari beberapa awak media pun meminta tanggapan dan kebenaran nya kepada ketua KPU Pemkab Lampura, namun Ketua tidak ada di tempat diruang kerja nya.

Bacaan Lainnya

Namun saat di hubungi Biro radenmedia Via WhatsApp ketua KPU mengatakan “Maaf sore ini jadwal saya berobat di Bandar Lampung, jadi belum dapat bertemu rekan” awak media, temui saja Sekertaris, Bp. Horizon”kata dia melalui pesan WhatsAp.

Akhir nya tim dari berapa awak media Online radenmedia dan newsantikorupsi, diarahkan langsung menemui Sekertaris, untuk dimintai keterangan/ tanggapan nya.

Kami pun mencoba untuk menemui sekretaris KPU untuk dimintai klarifikasi kebenaran prihal pemberita yang beredar tersebut.

Ditemui di ruang kerja nya Horizon Sekertaris KPU saat di konfirmasi awak media diri nya membantah bahwasa nya snack dan aqua tersebut di bagikan nya, setelah pembagian nasi kotak “ucap Sekertaris. “Jamnya waktu makan siang”

Lebih dalam Sekertaris Horizon dirinya mengata kan , “karena bila snack nya kita bagikan dari pagi takutnnya tidak cukup karena kita liat juga peserta kita banyak takut keabisan ungkapnya.

Horizhon juga mengatakan kalau sebenarnya jumlah dana di kegiatan kemaren yang meraka panjem ke catering tersebut bukan 7.5jt melainkan 13.5 juta, lanjut la menga takan; “karena mereka dapat pinjaman 7 juta lagi dari teman nya. Sedangkan seharunya jumlahnya 14.5juta jumlah seluruh yang mereka pinjam bukan nya 13.5juta.

Ibunya lagi Horizon mengukap kan, “Setelah anggarannya pun keluar langsung kita bayar kan ke utang yang kita pinjam dan juga membayar kekurangan, pembayaran caterering kemaren, ‘bah kan diamegata kan, “Ada pula yang sempat belum terbayar karena ada dana yang kita pulangkan/di batalkan, “Ucap sekertaris.

Namun saat awak media mena nya kan prihal dana apa yang di kembali kan tersebut namun ,mereka pun tidak mau memberi taukan nya kepada kami awak media.

Terkesan ditutup tutupi dan terindikasi banyak pembohongan publik, kurang nya transparansi publik mengabai kan UU KIP No 14 Tahun 2018 tentang keterbukaan informasi publik

Bingung nya lagi saat di konfirmasi prihal jumlah nominal anggaran dana untuk kegiatan PPS tersebut, pak sekretaris KPU Pemkab, lampura tidak mengetahui nya, berapa jumlah anggarannya padahal dia selaku PA/KPA nya.

Yudi/Yulianto

Pos terkait