Komandan Lanud Leo Wattimena Hadiri Pembukaan Kegiatan Sekolah Lapang Gempabumi (SLG) Tahun 2022

Foto bersam Lanud dan jajaran, Kamis 25/08/22, foto : humas Lanud

Maluku. NAK – Kamis pagi Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin, M.Han., Pembukaan Sekolah Lapangan Gempabumi (SLG) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Stasiun Geofisika Ternate yang bertempat di Meeting Room Hotel Molokai Pulau Morotai.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini disampaikan pentingnya sekolah seperti ini dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi, karena kita perlu ketahui bahwa secara tektonik Provinsi Maluku Utara merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki tingkat gempa yang cukup tinggi dan kompleks.

Mengingat tiga lempeng tektonik besar yaitu lempeng Eurasia, lempeng Pasifik dan Indo-Australia bertemu di wilayah ini. Oleh sebab itu diperlukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat, Pemerintah daerah, dan TNI-Polri supaya lebih bersinergitas yang baik dalam menghadapi dan mengurangi bencana Gempabumi/Tsunami.

Karena itu Lanud Leo Wattimena yang terletak di Pulau Morotai dan termasuk ke dalam daerah rawan bencana gempabumi dan Tsunami, sehingga harus menyiapkan langkah langkah Kontijensi untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi akibat bencana alam.

Dalam kegiatan ini juga diadakan Launching Gerakan Tas Siaga Gempabumi, serta
Kegiatan Sekolah Lapangan Gempabumi dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 25-26 Agustus 2022.
(Red/Mhmmd)

Pos terkait