Bupati Harap Budaya Nias Barat Sumut Terus di Lestarikan

  • Whatsapp

Nias Barat. NAK – Bupati Kabupaten Nias Barat, Khenoki Waruwu, berharap agar nilai-nilai budaya Nias Barat terus dilestarikan dan dijaga.

” Dengan hadirnya Lembaga Budaya Nias Barat (LBNB), nilai-nilai budaya mari kita dijaga dan dilestarikan demi kemajuan Nias Barat yang akan datang, ” ujar Bupati saat menerima kunjungan LBNB diruang kerjanya, Rabu (9/6/21).

Bacaan Lainnya

Nilai-niali budaya Nias Barat menurut, Khenoki Waruwu, sangat erat dengan masyarakat dalam menjalin hubungan yang harmonis. Budaya Nias Barat begitu dikagumi dari dalam negeri maupun mancanegara.

” Mari kita jaga dan terus lestarikan budaya Nias Barat demi kemajuan daerah kita, ” ungkap Bupati.

Ditempat yang sama, pengurus LBNB Sayambowo Hia, dihadapan Bupati menyampaikan, kunjungan LBNB guna melaporkan kegiatan yang telah dilaksanakan, selama periode dalam kurung waktu 2014 sampai 2019, sekaligus menyampaikan agar Pengurus LBNB Periode 2019 – 2024 segera dibentuk hingga kecamatan.

” LBNB tidak berdiri sendiri, melainkan berada di bawah pengawasan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Barat beserta pembiayaan kegiatannya, ” kata Sayambowo.

Pertemuan pengurus LBNB, Sayambòwo Hia (Ketua I), Manahati Waruwu (Sekretaris), Dameria Zebua (Bendahara), dan beberapa pengurus lain serta dari Dinas Pariwisata, Plt Kadis Pariwisata, Kabid Promosi, dan lain-lain.

(Sabar)

Pos terkait