Bupati dan Wabup Nias Barat Akhirin Masa Jabatan 2016 – 2021 Gelar Rapat Kordinasi

Nias Barat. NAK – Acara di awali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia  Raya, dilanjutkan kata Pembukaan dari Asisten I Drs. Darman Gulö, MM, kemudian sambutan dari Bupati Terpilih Bapak Khenoki Waruwu dan arahan Tugas dari Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM. Setelah Rapat dibuka secara resmi Bupati Nias Barat, dilanjutkan dengan ekspos materi Rapat oleh Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö dan ruang diskusi dipandu oleh Asisten 3 Rosedi Daeli, SE.,MM. Rakorpem kali ini dirangkai dengan Pelantikan Panitia Hari Jadi ke-12 Tahun 2021 oleh Bupati Nias Barat bersama Bupati Terpilih. Senin, 12/04/2021

Dalam sambutannya wakik Bupati sekaligus Bupati terpilih Khenoki Waruwu mengatakan bahwa dalam melaksanakan Peringatan Hari Jadi ke-12 Kabupatèn Nias Barat, beliau mengharapkan agar Panitia benar-benar mensukseskan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya tentu dengan kerjasama yang baik, ujarnya.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya beliau menyampaikan beberapa informasi seputar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Terpilih di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara tanggal 26 April 2021 di Medan. Ada rencana tanggal 25 April itu pada sore harinya kita semua yang ikut kesana silahturahim di rumah Bapak Eta Fajar Daeli sekaligus membicarakan Persiapan pelantikan besok. Usai acara pelantikan kita laksanakan pertemuan dengan masyarakat kita yang domisili Medan-sekitarnya, baru agenda pulang ke Nias Barat dan dilanjutkan dengan syukuran tanggal 30 April 2021 nanti; artinya kepada Tim Fasilitasi  kegiatan ini supaya mempersiapkan dengan matang sehingga acaranya berjalan dengan baik dan sukses adanya, papar beliau.

Selanjutya Bupati Terpilih menyampaikan bahwa kinerja sebagai ASN agar senantiasa di tingkatkan dan hal-hal yang sifatnya urgen supaya di prioritaskan pelaksanaannya. Jangan resah dalam menjalankan tugas tetapi bekerjalah dengan sebaik-baiknya.

Kemudian Bupati Terpilih menginformasikan agenda pelantikan pegawai fungsional selambat-lambatnya tanggal 30 Juli 2021. Ini bukan maunya kami (Bupati & Wakil Bupati Terpilih), melainkan amanat Undang-Undang. Begitu juga rencana perampingan SKPD/OPD nanti dimana hal itu juga adalah amanat UU yang harus kita terapkan dan laksnaakan, tutur Politisi Partai HANURA itu.

Selanjutnya Bupati Terpilih khenoki waruwu mengharapkan kiranya masing-masing OPD memikirkan pembuatan proposal untuk kita ajukan kepada kementrian terkait di Pusat, dalam kaitan planing kita untuk membangun sejumlah usul pembangunan infrastruktur Jalan di beberapa lokasi, karena kalau cuman Dana Alokasi Umum (DAU) yang kita andalkan, maka tidak akan bisa menjawab harapan kita, pungkas Bupati Terpilih.

Arahan Tugas Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM yang memberikan penguatan kepada seluruh Dinas dan Badan lingkup Pemkab Nias Barat, baik di bidang Kesehatan, Pendidikan, Keuangan, BKD, Kependudukan, Pertanian, PUPR, Inspektorat, Dinas PRKPLH, Petekop, Dinas PPKB dan lain sebagainya.

Selanjutnya ” Bupati mengapresiasi penyampaian informasi rencana pelantikan Bupati & Wakil Bupati Terpilih juga rentetan rencana kegiatan penyambutan dan syukuran dari Bupati Terpilih; kita berharap semoga apa yang telah direncanakan ini terlaksana dengan baik. Peringatan Hari Jadi Kabupatèn Nias Barat ke-12 tahun 2021 pada bulan Mei nanti, kita berharap terlaksana dengan baik dan semoga dapat memberikan nilai bagi kita semua, harap Bupati.

(Sabar)

Pos terkait