Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Rumah Di Nias Barat Mengalami Kebanjiran”

 

NIAS BARAT, NAK.com  – Akibat hujan deras Sejumlah Rumah Penduduk Di wilayah Nias Barat mengalami Kebanjiran Hingga Terdapat kerugian materi akibat banjir Tersebut dari pantauan awak media ada empat daerah yang dilanda banjir Yaitu: ! Kecamatan Lahomi, Kecamatan Moro’o, Kecamatan Mandrehe Barat Dan Mandrehe sekitar 14Cm s/d 1 meter kedalaman diatas jalan raya Demikian pantauan wartawan pada   17 November 2020

Bacaan Lainnya

Kejadian itu masyarakat setempat sempat panik untuk mencari tempat tinggal Darurat juga barang barang di angkut di tempat yang aman.salah satu penyebab banjir akibat jembatan sungai Lahomi dan sungai Moro’o,  yang selalu meluap disaat musim hujan mengguyur. Atas kejadian tersebut beberapa masyarakat mengalami kerugian dimana Sawah, Ternak dan sejumlah perkakas dapur di bawa arus air.

salah satu jembatan penghubung kecamatan mandrehe barat dan desa lain, jelas antivitas pengguna jalan terganggu akibat banjir.

Salah satu warga Murnieli gulo/A.Intan menyatakan bahwa banjir ini sering membuat warga takut, panik, akibat banjir datang. banjir terjadi pagi hari sekitar jam 10 hingga saat ini,,diperkirakan terus melanda banjir kalau hujan tidak berhenti.dan beragam cerita pun dituturkan warga masyarakat yang menjadi korban akibat banjir ini menjelaskan bahwa, sering menjadi korban banjir, tanpa ada perhatian khusus bagi Pemkab nias barat,juga pemerintah terkait benar kami perlu bantuan makanan,air bersih,pakaian Demikian obat obatan, dan seperti perahu karet memang perlu kami butuhkan Kami memohon pemerintah kabupaten membuka mata hati kami penduduk nias barat, Sangat butuh bantuan dan solusi terbaik supaya  tidak mengalami hal seperti ini, tegas murnieli gulo.

Di lanjutkan awak media ini pantau dilapangan hampir seluruh mandrehe barat mengalami hal yang Sama Di antaranya desa lasarabagawu, desa Ononamolo lll(tiga)mengalami banjir sampai dijalan raya,sekitar 120 Cm dalamnya sehingga aktivitas warga terganggumenggunakan jalan.
Masyakat memohon perhatian Pemerintah ,supaya secepatnya Dapat solusi Penanganan Bemcana Alam Seperti Kebanjiran Rumah Warga Tersebut.

Hingga berita ini di Tayang Pihak pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat Belum ada perhatian kepada para korban terdapat Musibah banjir ini. Dengan ini masyarakat mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat Agar Menyalurkan Bantuan Kepada warga Musibah Banjir tersebut.pada tanggal 23/11-2020 Media ini Coba temui Kabag BPBD kabupaten Nias barat Namun Tidak bisa Di temui Sedang Keluar Memantau Lokasi Musibah Banjir Di Nias Barat Tutur Salah Satu Pegawai Tidak Tetap Kantor BPBD tersebut.

(Sabar)

Pos terkait