Pembangunan Tembok Penahan Gelombang Air Pasang di Desa Bandar Rahmad

Batu bara. NAK – Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Batu bara terealisasi kucuran dana dari anggaran dana pusat untuk membuat bangunan penahan ombak air pasang, yang akan di laksanakan pembangunan nya di Desa Bandar Rahmat, yang terletak di kecamatan Tanjung Tiram kabupaten Batu bara.

Yang mana pembangunan tersebut akan menyatukan akses jalan dari Desa Bandar Rahmad menuju ke Desa Indra Yaman kecamatan Talawi, yang mana selama ini jalan tersebut terputus yang di akibatkan dari deburan air pasang surut laut , persis nya dengan lokasi terputusnya jalan tersebut terletak di daerah tempat pariwisata pantai bunga, yang sudah sampai sekian tahun terputus akibat abrasi air pasang surut laut.

Bacaan Lainnya

Masalah akses jalan yang terputus tersebut sudah sampai laporan nya ketingkat pusat ( Jakarta ), melalui dari surat lampiran kepala Desa Bandar Rahmad Submiswan kepada Bupati Batu bara Ir H. Zahir M.ap, yang akhir nya mendapat respon dari presiden, yang mana perealisasian dana nya terkirim ke rekening BPBD Batu bara.

Di bulan Agustus yang lalu pembangunan penahan ombak tersebut sudah mulai pengerjaan nya melalui dari Cv Permata Kasih, dengan Nomor SAK 1461676/PK/PPK/SP/BPBD-BB/2020, jenis pekerjaan nya adalah Pembangunan Tembok Penahan Gelombang Air Pasang, pagu anggaran nya sebesar Rp 7.861.000.000, dengan masa kerja selama 150 hari kalender, konsultan pengawas PPK Bonar Siahaan ST.

” Panjang Bangunan 300 meter, yang pengerjaan nya dari sekolah SD membawa ke permikiman yang padat penduduk, masa tahap dari hasil pengerjaan sudah mencapai dari 42 % ” ujar dari Bonar Siahaan. ST. Kepada awak media Newsantikorupsi Jumat 02/10/2020 jam 13.00 wib.

” Ada pun dari hasil bangunan tersebut sudah ada tembok yang mengarah kedarat, yang mana dengan ada nya air pasang perbani pada Minggu yang lalu sudah tidak tenggelam lagi, dan pekerjaan jalan nya pun akan di tambah lagi ketebalan setebal 40 cm lagi, bangunan tersebut pun akan di desain sampai sebagus mungkin ” pungkas nya.

(Albs70)

Pos terkait