Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus terima Keritikan untuk lebih membangun tapi Jangan Lupa Berikan Masukan

Batu bara. Nak- Pemerintah Kabupaten Batu Bara tetap mendukung upaya peningkatan mutu pendidikan, termasuk kesejahteraan tenaga pendidik dan Kependidikan ASN maupun Non ASN/Honorer. Senin 29/02020.

Termasuk juga menjaga kearifan lokal yang ada di Kabupaten Batu Bara ini, dan ini saya pastikan di dukung oleh Pemkab Batu Bara di bawah kepemimpinan Bupati Batu Bara Bapak Ir. H. Zahir M.AP.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikatakan Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus saat dihubungi awak media melalui sambungan Telepon Serulernya, Senin Petang ( 28/09/2020 ).

Menurut Kadisdik Batu Bara, Pemkab selama ini terus berupaya mendukung kesejahteraan Guru ASN maupun Non PNS/Honorer, namun dalam pelaksanaannya, gaji honorer tetap memperhatikan kemampuan anggaran kita (sekolah, Disdik, maupun Pemda)

Saat di singgung harapan dari perwakilan Mahasiswa yang melakukan orasinya, Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE. MPd sangat sependapat tentang kenaikan gaji guru honorer. Jangankan saya, Pemkab Batu Bara juga berkeinginan demikian sebagaimana Visinya

“Menjadikan Masyarakat Kabupaten Batu Bara, masyarakat industri yang sejahtera, mandiri dan berbudaya”. Ujar nya

Pemerintah Kabupaten Batu Bara pada prinsipnya tentu dan pasti mendukung, namun besaran gaji guru honorer kita saat ini masih tergantung dari kemampuan masing-masing sekolah kita, termasuk kemampuan APBD kita juga.

“Saat ini keterbatasan anggaran yang kita miliki baik di sekolah, dinas maupun secara keseluruhan di APBD Kabupaten Batu Bara itu sangat-sangat terbatas karena banyak hal yang harus kita penuhi secara bersamaan,” Papar Mantan Kepala Biro Humas Keprotokolan Pemprovsu ini kepada awak media.

Mahasiswa juga merupakan calon intelektual atau cendekiawan muda dalam suatu lapisan masyarakat yang sering kali syarat dengan berbagai predikat, “ beber Mahasiswa Program Doktor Manajemen Pendidikan Pascasarjana Unimed ini.

Masih menurut Ilyas yang mudah senyum ini, dengan demikian peran dan fungsi mahasiswa adalah Sebagai Iron Stock, Mahasiswa itu harus bisa menjadi pengganti orang-orang yang memimpin di pemerintahan nantinya, yang berarti mahasiswa akan menjadi generasi penerus untuk memimpin bangsa ini, disamping itu juga sebagai Agent Of Change, dituntut untuk menjadi agen perubahan, jadi bukan hanya mengkoreksi tetapi mampu memberi solusinya.

Ilyas juga mengharapkan, bahwa mahasiswa juga harus mampu sebagai Social Control. Jadi selain pintar di bidang akademis, mahasiswa harus pintar juga dalam bersosialisasi dengan lingkungan termasuk Moral Force,” tegas Mantan Pejabat diberbagai Dinas dan Biro dilingkungan Pemerintah Sumatera Utara ini.

Maka saya juga boleh lah mengatakan bahwa patut saya duga aksi-aksi tersebut ada keperluan dan kepentingan serta dorongan dalam memanfaatkan situasi,” uangkapnya dan mengakhiri pembicaraannya melalui Telepon Selulernya. ( Albs70 )

Pos terkait