Untuk Mendukung Ketahanan Pangan, Polres Lingga Lakukan Panen Jagung

Lingga — Kepri. NAK – Polres Lingga melakukan panenan hasil kebun dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Lingga ditengah situasi dampak pandemi saat ini. Kegiatan Pemanenan hasil kebun berupa buah Jagung yang dipimpin oleh Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang SIK. M.SI bersama Para PJU Polres Lingga dan Personil, ASN serta PHL Polres Lingga di Mapolres Lingga kab. Lingga Ujarnya Kasubbaghumas melalui sms Wa nya.Sabtu (15/08/2020).

Tanaman berupa pohon jagung ini tumbuh dengan kualitas cukup baik sehingga dapat dilakukan pemanenan perdana sebanyak 500 buah. Hasil panen berupa buah Jagung ini kemudian dibersihkan dan dikemas lalu sebahagian dibagikan kepada warga terdampak situasi Covid-19 dan sebahagian lagi dibagikan kepada Personil, ASN dan PHL Polres Lingga.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tetsebut Kapolres Lingga menuturkan bahwa, bersyukur pertumbuhan Tanaman Jagung ini dapat tumbuh dengan kualitas baik sejak mulai masa tanam sampai masa panen walaupun sebelumnya tergenang air akibat curah hujan tinggi.

“buah jagung kualitas baik ini nantinya akan kita bagikan sebahagian kepada warga terdampak situasi covid-19 di seputaran Mapolres Lingga dan Personil, ASN dan PHL Polres Lingga. ucap Kapolres.

Selain itu kegiatan pemanenan ini juga dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Kab. Lingga dalam menyikapi situasi dampak pandemi covid-19 saat ini.tambah Kapolres

“dengan hasil panen jagung ini diharapankan dapat membantu dan memberikan nutrisi kepada warga yang menerimanya di masa pandemi covid-19 saat ini, semoga hasil panen ini dapat bermanfaat bagi warga ”, tutup Kapolres.
(Mhmd)

Pos terkait