Kekayaan Alam Desa Guha Menyimpan Keunikan Ada Gua juga Air Terjun

Aceh Singkil. NAK – Kampung desa Guha kecamatan simpang kanan kabupaten aceh singkil propinsi Aceh terletak tak jauh perbatasan kabupaten pak pak barat propinsi Sumatera Utara (SUMUT)

Berdasarkan sejarah di buku yang berjudul ‘Pala sedang berbunga ‘bahwa lintasan warga melalui arus sungai untuk beraktivitas.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan warga sekitar bahwa desa kampung Guha adalah desa termasuk desa tertua yang tercatat sebelum lahir nya kabupaten aceh singkil tapi aceh selatan.

Kampung desa Guha sampai kini masih daerah tertinggal seperti pasilitas umum belum tersedia seperti sekolah dasar SD dan pasilitas jalan umum.

Dapot Padang kepala dusun satu desa guha menuturkan pada media ini tanggal 1 agustus 2020 tentang banyak kekayaan alam yang tersembunyi seperti gua gua yang indah alam nya penuh dengan hutan hutan yang murni oksigen yang segar.

Lanjutnya lagi bahwa daerah desa guha kecamatan simpang kanan salah satu desa yang masih tertinggal namun berkat adanya program anggaran dana desa ( ADD ) sehingga beberapa pasilitas umum bisa terbangun seperti penerobosan jalan dan jembatan perkerasan jalan dan lain lain.

Mudah mudahan dengan program kepala desa guha yang bekerja keras agar pembangunan bisa bermanfaat untuk menyokong ekonomi masyarakat nya.

Harapan kami juga kepada pemerintahdaerah aceh singkil melalui dinas terkait seperti dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olah raga (Dibuparpora) bisa memposkan mengelola keindahan alam desa kampung Guha menciptakan pendapatan aset daerah (PAD ) aceh singkil ujar Dapot.

( Aiyub )

Pos terkait