Kartu Badan penyelenggaran Jaminan Sosial(BPJS) Kab.Nias Barat 9.000 Ribu Telah Di Nonaktifkan

Nias Barat. NAK – Pejelasankepala Badan penyelenggaran jaminan sosial Kabupaten Nias Barat( BPJS) terkait pembolokiran jaminan Kesehatan masyarakat Nias Barat.
Dimana terdapat pembolikiran tersebut 9000 Ribu jiwa di seluruh masyarakat Nias barat ungkap kepala kantor cabang BPJS Nias barat pada saat media Tribrata TV.

sabar halawa, Bersama Ketua LSM Strategi Tohugo Maruhawa melakukan konfirmasi terrkait pembolokiran BPJS madyarakat Nias Barat pada h hari kamisTanggal 7/8-2020 Di ruangan kepala kantor BPJS Nias Barat.
Dasar apakah pemblokiran BPJS masyarakat? Tanya LSM KCBI Nias Barat kepada Candra kepala kantor BPJS nias barat .iyanya mengatakan benar pak memang ada sekitar sembilan ribuan jiwa yang di Nonaktifkan se kabupaten Nias Barat.
Jadi,di data awal untuk program pemerintah provinsi sumatera utara 16.000 jiwa terdaftar masyarakat Nias Barat Pemanfaat BPJS Ini iyuran Di Biayai Pemerintah provinsi sumut namun Dengan Oandemi Covid 19, makanya Di Surati Seluruh kabupaten kota termasuk kabupaten nias barat ini setelah kita terima surat oafa awal agustus 2020 kita langsung memberiahukan kepada pemerinta niad barat Supaya Di alihka Ke jamkesda jaminan kesehatan Daerah yang telah di nonaktifkan Dari Bafan penyelenggaran Sosial ini (BPJS) yang di biayai oleh pemerintah provinsi Tutur Cadra
Di lanujtkan (PB) yaitu: program peserta penerima bantuan iyuran pemerintah yang artinya program ini di biayai oleh propinsi sumatera utara. Jadi, posisi di bulan 1juli2020 dari 16 ribu jiwa se kabupaten nias barat sudah di Noknatifkan sembilan ribu jiwa se kabupaten termasuk dengan yang dua kecamatan baik di sirombu maupun kecamatam lahomi.
yang kita terima informasi dari pemerintah propinsi.BPJS Nias Barat Di nonaktifkan 9.000 Ribu jiwa. Jadi. Menurut hasil koordinasi keoala Kantor BPJS niad Barat Di wilayah Provinsi sumut
memang di masa Covid-19 ini banyak penyesuaian anggaran dan berhubung juga karna kemungkinan kemampuan anggaran propinsi untuk menanggulangi yang 16 ribu jiwa tadi tidak sanggup
daftar dan orang-orang yang sudah di Nonaktifkan adalah propinsi dan kami hanya meneruskan informasi saja bahwasanya ini masyarakat nias barat ada sekitar sembilan ribu yang tersebar di seluruh kecamatan. Kami informasikan ke setiap Puskesmas ada info dari medan datanya sudah tidak aktif karna iyurannya tidak di tanggung oleh pemerintah sumatera utara.
Kemudian
Solusi dalam program ini pada akhir bulan bisa nanti berobat mulai tanggal 1september 2020 tidak di bayarkan pasien.tapi yang membayar adalah Pemerintah Nias Barat iyurannya itu yang bisa kami bantu pak Segera daftarkan diri ke Dinas kesehatan supaya bisa masuk ke jamkesda nias barat
Di harap kepada kadyarakat yang sudah tidak aktif BPJS lagi segera Daftarkan Diri anda di Jamkesda nias Barat supaya Bisa jeringankan biaya oerobatan Saudara.

Bacaan Lainnya

(Sabar)

Pos terkait