Jajaran Polres Batu Bara Sembelih 11 Ekor Lembu pada hari Raya Idul Adha 1441 H

Batu bara. Nak – Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H jajaran Polres Batu Bara dibawah pimpinan AKBP H Ikwan Lubis, SH, MH , sembelih 11 ekor lembu qurban dihalaman belakang Mapolres Batu Bara. Pada hari Jumat pagi.

Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis, SH, MH didampingi Waka Polres Kompol Abdul Muthallif, serta sejumlah Pejabat Utama, dan jajarannya ikut hadir melakukan penyembelihan 11 ekor lembu qurban.

Bacaan Lainnya

Adapun menyembelih 11 ekor lembu Kesemuanya ini adalah dari kumpulan dana qurban personel di jajaran Polres. Selain memberikan daging qurban kepada masyarakat kapolres juga memberikan paket sembako berupa beras dan minyak goreng kepada beberapa masyarakat dan beberpa insan pers.

” 11 ekor sapi qurban ini nantinya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat, 8 ekor sapi dibagikan ke masyarakat sekitar Mako Polres, 3 ekor lainnya dibagikan ke Polsek-Polsek untuk dibagikan diwilayah hukum Polsek masing-masing ” ujar Kapolres Batu bara kepada awak media jumat 31/07/2020.

Penyembelihan hewan qurban merupakan syariat Islam dimana hakikat qurban Idul Adha adalah kembali kepada tujuan hidup, yaitu beribadah kepada Allah SWT.

“Hikmah dari segala peristiwa qurban tidak lain adalah untuk memperoleh ridho Allah melalui ibadah dengan menjalankan segala perintah Allah swt,” sebut Kapolres.

( Albs70 ).

Pos terkait