Polres Lingga melalui Polsek Dabo Singkep Lakukan Patroli temui warga dan sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Lingga – Kepri. – Guna menciptakan situasi yang kondusif Polsek Dabo Singkep Polres Lingga melakukan Patroli di pasar tradisional Dabo Singkep Kab. Lingga. Sabtu (01/08/2020)

Kegiatan Patroli tetsebut dipimpin Kanit Sabhara  Aiptu Sarjono bersama 4 orang  anggota Polsek Dabo Singkep dengan menggunakan kendaraan mobil patroli.

Bacaan Lainnya

Dalam Pelaksanaan Patroli tersebut dengan cara menemui serta bertatap muka dengan  memberkan himbauan dan mengajak untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta mematuhi Protokol kesehatan kepada warga di Seputaran pasar Tradisional Dabo Singkep.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Dabo Singkep AKP Ahmad Wahyudi ,SH,MH  mengatakan bahwa, Kegiatan Patroli unit sabhara ini sebagai kegiatan Rutin dan setiap melaksanakan patroli  Unit Sabhara supaya melakukan tatap muka dengan masyarakat dengan memberikan himbauan dan mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah untuk melakukan penerapan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB).

“Guna untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19 dalam kehidupan sehari-hari diantaranya menggunakan masker saat keluar rumah atau beraktivitas, pola hidup sehat dengan mencuci kedua tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak saat satu sama lain”. ujar kapolsek

Kanit sabhara Polsek Dabo Singkep Aiptu Sarjono menambahkan,” selain memberikan himbauan tentang protokol kesehatan juga memberikan himbauan dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya pencurian yang terjadi di siang hari maupun malam hari, apabila mempunyai barang berharga atau ternak, supaya lebih waspada dan perhatikan kemanannya”, jelasnya.

Dengan adanya Kegiatan Patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Dabo Singkep diharapkan masyarakat bisa menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan mendukung anjuran Pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19′. tutup kanit

(Sumber Kasubbaghumas/Mhmd)

Pos terkait