44 Unit RTLH Di Desa Bandar Rahmat Dapat Bantuan Bedah Rumah RTLH

Batu bara. NAK – 44 unit rumah warga di Desa Bandar Rahmat, kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, tidak layak huni sehingga butuh bantuan dana perbaikan melalui program bedah rumah.

Bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), sehingga hari ini masyarakat yang mendapat bantuan itu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara Ir.H. Zahir M.Ap dengan terealisasinya DAK ( Dana Alokasi Khusus) tersebut ke desa Bandar Rahmat.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat desa Bandar Rahmat hari ini bersyukur dengan adanya bantuan bedah rumah, dengan begitu mereka bisa menikmati, yang hari ini rumah mereka yang condong dan rumahnya dinding tepas, mudah-mudahan diganti dengan papan ataupun batu,” ungkap kades.

” 44 unit Rumah Tak Layak Huni ( RTLH ) yang program pemerintah kabupaten jatuh di Desa Bandar Rahmat yang mendapatkan bantuan ” ujar kepala Desa Bandar Rahmat Submiswan kepada wartawan Newsantikorupsi senin 20/07/2020 .

Dia berharap, mudah-mudahan kedepannya kita sebagai pemerintah desa Bandar Rahmat akan mengupayakan bantuan-bantuan bedah rumah yang memang hari ini rumah masyarakat yang belum terealisasi akan kita upayakan dan kita usulkan baik itu dari dana APBD kabupaten Batu Bara, DAK dari pusat maupun dana Provinsi yang sebesar Rp 35.000.000 per rumah.

(Albs70)

Pos terkait