BLT DESA BISKANG MENJADI SOROTAN WARGA

Aceh singkil. NAK – pademik corona virus ( COVIT19 ) semua umat manusia di dunia terkena dampak terutama negara indonesia propinsi aceh kabupaten aceh Singkil kecamatan danau paris desa kampung biskang.

Berindisial Bt dan ml warga desa kampung biskang menuturkan pada media tanggal 30 mei 2020 menurut mereka adanya ketidak adilan dan pendataan tentang penerima bantuan langsung tunai ( BLT )

Bacaan Lainnya

dalam hal tersebut Sebelumnya data awal sementara banyak terdapat tumpang tindih.

seperti beberapa warga di dalam salah satu penerima PKH terdata Hardian temangger nomor; 106
dan istri nya an.Entin berutu terdata penerima bantuan langsung tunai ( BLT ).
juga sama hal nya seperti bernama Sapii Rambe terdata sebagai penerima. BPNT nomor; 5 juga istri beliau Mariani temangger terdata sebagai penerima PKH. nah ini juga sebagai penerima BST nama Semseria temangger nomor; 12 Namun suaminya terdata sebagai penerima ( BLT ) DD an. Mansur berutu.
menurut masyarakat desa biskang tersebut mendatangi kantor desa pada hari senin tanggal 18 mei lalu.
dan setelah itu mereka memperlihatkan data palit sebagai penerima (BLT) DD .pendataan ke dua (2)
dan walaupun demikian ada seorang warga desa biskang yang tidak terdata di surat pertama sementara dan yang data yang ke dua (2) berindisial By. Kata By saya dapat juga padahal saya tidak terdata kata pak sekdes tenang saja jangan ribut langsung di kasih rp 600 ribu jelasnya.
Kata mereka bahwa data awal dan data kedua yang jelas mereka sudah vinal menurut kami sesaat kembali di rubah. tutur mereka.

Abdi MT Tinambunan tanggal 31 mei kepala desa kampung biskang saat di kompirmasi lewat via washap jawabnya bahwa itu mengenai administrasi lebih baik saja langsung dengan pak sekretaris desa (SEKDES) balasan pada tanggal 1 juni.

Bosri Berasa. sekeretaris desa (Sekdes) kampung biskang tanggal 1 juni 20 20 saat di kompirmasi.lewat via seluler .washap bahwa impormasi masyarakat tersebut hanya beda pemahaman /tanggapan saja karna semua itu di lakukan berdasarkan hasil kalaripikasi semua berdasarkan hasil musyawarah masyarakat setempat.
bahkan kita sudah buat himbaun pemberitahuan di tempat kramain dan rumah kepala dusun (KADUS )masing masing.

dan kami dari perangkat desa biskang kecamatan danau paris sudah menyepakati sehingga daftar data kedua tersebut dan keritikan dan saran sebagai penjabat kami sangat berterimakasih dengan impormasi tersebut. jelasnya. (Aiyub )

Pos terkait