1480 Anggota Koperasi Tahun 2020 Tak Gajian Dugaan DI Perkosa Pengurus ( KPPB)

Aceh Singkil. NAK – Anggota koperasi produksi perjuangan bersama ( KPPB) berjumlah 1480 orang semenjak tahun 2017 sampai 2019 honor /uang daging setahun rp 250 ribu. Namun kenapa tahun ini 2020 tidak ada tanggal 2/6/2020.

Dari 1480 orang anggota koperasi produksi perjuangan bersama ( KPPB) Aceh di aceh Singkil dari 22 desa.

Bacaan Lainnya

Salah satu masyarakat desa kampung Ketapang indah kecamatan Singkil Utara mengaku sebagai anggota koperasi produksi perjuangan bersama ( KPPB) di tahun 2020 ini kami tidak ada di bayar kan ketua koperasi .jumat Tanggal 29 mei 2020.
Mereka tak ingin di sebutkan namanya binisial Ab.

Ab. juga menambahkan hasil kompirmasi nya terhadap bendahara koperasi produksi perjuangan bersama ( KPPB) tak gajian karena uang kas koperasi di pakai untuk modal penanaman dan membeli bibit kelapa sawit jumlah 280 hektar. jelasnya bendahara. tutur Ab.

Bustami pohan.warga desa kampung Cingkam 2 mei 2020 senada yang di sampaikan warga desa Ketapang indah.
juga kami dari perwakilan masyarakat merasa bertanya yang selama ini kemana hasil koperasi yang luas sekitar 347 hektar .

jikalau mengenai penanaman dan bibit kelapa sawit itu kan program pemerintah yaitu reflanting dengan anggaran rp 25 juta perhektar.

Semenjak Tanggal 9/8/2016 berdiri nya (KPPB) mulai gajian 2 pebuari 2017.jumlah rp 400 ribu perbulan terima tiga bulan sekali. tahun naik rp 500 ribu perbulan terima tiga bulan sekali. Tetapi pertengahan tahun 2019 honor kordinator tidak tentu di bayarkan. jumlah kordinator 70 orang dan anggota berjumlah 1480 orang yang selama ini menerima 250 ribu kata mereka uang daging.

kronologis nya anggota sekuriti KPPB) berjumlah 12 0rang di berhenti /di pecat di mulai pada tanggal 14 mei 2020 dan beberapa orang anggota kordinator juga di pecat ketua KPPB). Dengan alasan uang koperasi tidak ada lagi dan uang kas koperasi sudah untuk biaya reflanting seluas 280 hektar.

sedang kan sepenetahuan kami biaya reflanting masyarakat mewakili 22 desa mendapatkan biaya refitelisasi sebesar 25 juta perhektar dan setiap kordinator 22 desa mendapatkan 4 hektar dengan jumlah rp 100 juta peranggota kordinator desa masing masing. tapi apa yang terjadi dana refitalisasi tersebut sesuai dengan masing masing kordinator rekening bank dan tanda selip penarikan yang di tanda tangan ni kordinator di kuasai oleh ketua koperasi produksi perjuangan bersama ( KPPB) Juliadin SH.Ketua. dan sekeretaris jaminudin berutu Sag juga bendahara Julkifli SH.dan pengawas H Sairun Sag.dan Sopian SH

.sesuai dengan program pemerintah dari Dirjen perkebunan RI menguncurkan dana refitalisasi kepada masyarakat melalui program reflenting kebun masyarakat rp 25 perhektar.

pertanyaan. kemana kah anggaran tersebut dana refitalisasi tersebut. ?
samentara uang kas koperasi di gunakan untuk biaya penanaman dan pengadaan bibit kelapa sawit kata bendahara koperasi melalui. Ab.

Juliadin SH.Ketua koperasi produksi perjuangan bersama ( KPPB) saat di kompirmasi tanggal 1 mei 2020 lewat via washap nomor contak. 08139662XXXX menolak di kompirmasi. jawabnya penjabat berhak menolak bagi wartawan tidak punya sertifikasi.

dari impormasi masyarakat sesuai fakta di lapangan perlu bagi penegak hukum mengaudit dana koperasi produksi perjuangan bersama ( KPPB).

(Aiyub )

Pos terkait