Sosialisasi Penerapan  NEW NORMAL pemerintah pedagang  di pekan mingguan desa si Anjo anjo  kecamatan Gunung meriah kabupaten aceh singkil

Subulussalam. NAK – Minggu 31 mei 2020  Bertempat di pajak Pekan Mingguan Desa Sianjo Anjo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Telah berlangsung Kegiatan Apel Sosialisasi Penerapan *New Normal* dan Penertiban Pedagang di Pekan Mingguan Desa Si Anjo Anjo Kecamatan Gunung Meriah kabupaten Aceh singkil.

Kegiatan tersebut  dihadiri oleh : Kadis Perindagkop dan UKM Kab. Aceh singkil  Paisal S. Pd.
2.juga Kadis Perhubungan,Alim Dewa
3. Dan Kadis kesehatan Kab Asing ERWIN,SKm
4. Kasatpol PP Kab. Asing,  Ahmad Yani.
5. Kasat Sabhara Polres Asing,  AKP Didik.
6. Camat Gumer,  Drs. Johan Pahmi Sanip.
7. Kapolsek Gumer,  Ipda Muliyadi.
8. Danramil 03/Gumer, Kapten Inf Dahlius.
9. Perangkat Desa Sianjo Anjo dan Pengurus Pasar.

Bacaan Lainnya

Adapun Peserta Apel Sosialisasi New Normal adalah sbb :
1. Personil Sat Sabara : 7 Orang
2. Personil Koramil 03/Gumer : 11 Orang.
3. Polsek Gumer : 17 Orang.
4. Dishub : 5 Orang.
5. Anggota Satpol PP : 8 Orang.

D. Penyampaian dari Kasatpol PP Kab. Asing,  an. Ahmad Yani sbb :
1. Sebagaimana Hasil Rapat FORKOPIMDA 2 hari yang lalu di polres Aceh Singkil,  dimana kita Tim Gugus Tugas Covid 19, sudah sepakat untuk mengikuti Program New Normal.
2. Program New Normal ini, harus kita sosialisasikan kepada masyarakat,  khusunya kepada warga yang berada ditempat tempat keramaian dalam hal ini di Pekan Mingguan Desa Sianjo anjo.
3. Yang paling pokok adalah kita harus menyampaikan Sosialisasi ini kepada warga sesuai dengan tupoksi kita yaitu menertibkan pasar, supaya warga / Pedagang terhindar dari Pandemi Virus Corona (Covid 19).
4. Social Distancing / Menjaga Jarak akan kita sosialisasikan kepada para Pedagang, sehingga antara si pembeli dan penjual dapat melaksanakan aktifitas dengan tetap berpedoman kepada Protokol Kesehatan.
5. Khusus kepada anggota Satpol PP adalah bagian terdepan dalam pelaksanaan Sosialisasi ini, dan di Back Up oleh Aparat TNI / Polri.

E.  Penyampaian dari  Kadis Perindagkop dan UKM,  an. Paisal S.Pd sbb :
Kita Wajib menertibkan Pekan, terlebih lagi Warga Wajib memakai Masker dan mengikuti Protokol Kesehatan.

F. Penyampaian dari  Kapolsek Gumer,  Ipda Muliyadi sbb :
1. Setiap Pintu masuk menuju Pekan selalu di Back Up oleh Aparat TNI / Polri.
2. Mudah Mudahan Program yang kita buat ini dapat berhasil,  bisa mengubah Program New Normal menjadi Normal.
3. Pintu masuk dan keluar pekan mingguan sudah diberi tanda2 san juga telah disediakan tempat cuci tangan umum bagi pengunjung pekan mingguan;
4. Pelaksanaan sosialisasi penerapan NEW NORMAL di pekan mingguan sianjo-anjo diharapkan dapat menjadi contoh untuk wilayah lainnya.

Rangkaian Kegiatan Apel Sosialisasi *New Normal* selesai pd pkl 06.30  Wib,  berlangsung dalam keadaan Aman dan Tertib, dilanjutkan dengan Sosialisasi New Normal Kepada para Pedagang yang berada dipekan mingguan Desa si Anjo anjo.

Selesai Apel,selanjutnya  Petugas Sosialisasi *New Normal* menuju Pekan Mingguan Desa Sianjo anjo.
Petugas Sosialiasi,  turut memasang spanduk untuk menjalankan Protokol Kesehatan serta menyediakan Tempat Cuci Tangan di Pekan Mingguan Desa Si Anjo Anjo. Dan Memberikan Himbauan kepada Warga yang sedang berbelanja dipekan Mingguan, supaya tetap menjaga jarak,  memakai Masker, serta tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan selama berbelanja, agar terhindar dari Wabah Pandemi Virus Corona (Covid 19).

.juga dalam hal ini  Dilakukan  pengecekan suhu terhadap pengunjung pekan mingguan sianjo-anjo serta cuci mencuci tangan di tempat yang telah disediakan penetia

Sosialiasi Penerapan *New Normal*  kepada warga yang sedang berbelanja di Pekan Mingguan Desa Sianjo Anjo, merupakan langkah dan Upaya Pemerintah tentang Wabah Pandemi Covid 19, sehingga warga dapat mengerti dan Memahaminya serta terhindar dari Wabah Pandemi Virus C yang telah mewabah mendunia.acara tersebut  aman sampai  selesai
(Mk / Ay)

Pos terkait