Hasil Swab Tes 2 Warga Nias Sempat Reaktif, Dinyatakan Negatif Covid 19

Nias. NAK – Hasil Swab tes laboratorium 2 warga Desa Tagaule, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Gunungsitoli, dinyatakan negatif covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Nias di dampingi oleh tim, dalam konfrensi pers (22/5) bertempat di Loby RSUD Gunungsitoli setelah menerima hasil SWAB Laboratorium RSUP H. Adam Malik/RS Universitas Sumatera Utara (USU) Medan Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

Bupati Nias yang juga sebagai ketua gugus penanganan covid 19 wilayah Kab. Nias mengatakan bahwa “hasil Swab test dari Laboratorium telah kita terima. Sesuai Nomor: 443 /6517.14/Dinkes/V/2020, ke duanya bukan covid-19 tapi mereka dinyatakan hasil “Negatif”. Dengan keadaan dan kondisi an. KL dan FB telah sembuh dan hari ini dipulangkan kerumah”.

Lanjut Bupati Nias, apa yang sempat menjadi keraguan kita selama ini, sudah terjawab bahwa tidak ada lagi yang dikhawatirkan.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada tim medis yang berada di garda terdepan atas kinerja yang sangat proaktif dan kerja keras, sudah memberikan waktu dan tenaga secara maksimal dalam melayani pasien-pasien yang dirawat di RS dan terkhusus kepada kedua PDP.

“Sebab kerja nyata dan antusias menjalankan tugas sangat baik, mulai  tanggal 10 Mei 2020 kemarin tentu banyak tantangan bahkan pengorbanan waktu dan juga kerja kerasnya. Maka pemerintah akan berikan mereka perhatian khusus baik itu Dokter dan 20 Perawat” ungkap Bupati Nias

Diwaktu terpisah, ke 2 pasien tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah juga kepada Tim medis yang sudah merawat mereka berdua sehingga kami dalam keadaan sehat sempurna, tutur kedua pasien itu.

(Parlin)

Pos terkait