sebanyak 152 CPNS Kabupaten Nias Formasi T.A 2019 Terima SK Dari Bupati

NIAS. newssantikorupsi.com – Sebanyak 152 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Nias formasi tahun 2019 terima Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung Bupati Nias bertempat di ruang serba guna lantai III Kantor Bupati Nias, (17/3).

Kepala BKD Kabupaten Nias, Yulianus Zai dalam laporannya menyampaikan bahwa para CPNS tersebut telah lulus pendidikan dan pelatihan dasar CPNS dan telah diperiksa kesehatannya oleh dokter penguji tersendiri/tim penguji kesehatan/tim khusus penguji kesehatan PNS di UPTD Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli.

Bacaan Lainnya

Penyerahan Surat Keputusan Bupati Nias tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil sekaligus pengambilan sumpah/janji PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias tahun 2020 diikuti oleh para CPNS yang diangkat tahun 2019 dari formasi umum yang berjumlah seratus lima puluh dua (152) orang yang terdiri dari : Tenaga Pendidikan 86 orang; Tenaga Kesehatan 36 orang; dan Tenaga Teknis 30 orang, ungkapnya.

Pada arahannya Bupati Nias menyampaikan bahwa, aparatur Pemerintah atau Pegawai Negeri Sipil merupakan unsur utama yang memiliki peran strategis dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan berkelanjutan, PNS adalah pelayan, bukan dilayani, untuk itu saya berpesan kepada saudara-saudari untuk melakukan pelayanan yang optimal kepada masyarakat sebagai aparatur yang profesional dan berintegritas tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan, himbau Bupati Nias.

Pada kesempatan yang sama Bupati Nias menghimbau kepada kepala BPKPAD untuk segera menyesuaikan gaji 100% masing-masing PNS dalam sistem penggajian. (Parlin)

Pos terkait