Pemkab Nias Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten

NIAS. NAK Pemerintah Daerah Kabupaten Nias menggelar Musrenbang tingkat Kabupaten bertempat di ruang serbaguna Kantor Bupati Nias lantai III (9/3), dengan tema “Optimalisasi penyediaan dan pemanfaatan infrastruktur wilayah dalam rangka peningkatan daya dukung wilayah untuk peningkatan kualitas SDM dan kondisi perekonomian daerah menuju Nias yang maju, mandiri dan sejahtera”.

Sebelum memulai kegiatan yang berlangsung tersebut, para peserta musrenbang menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu daerah Nias.

Bacaan Lainnya

Dalam laporan Ketua Pelaksana, Kepala Bappeda Kabupaten Nias Edwin Hulu menyampaikan tujuan dilaksanakannya musrenbang ini guna memperoleh masukan serta menghimpun aspirasi yang selanjutnya dituangkan dalam rancangan pembangunan tahun 2021.

Ketua DPRD Kabupaten Nias, Alinuru Laoli dalam sambutannya pada pelaksanaan musrenbang tersebut menyampaikan kiranya Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Nias dapat bekerjasama untuk mewujudkan pembangunan yang berprioritas.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara, Muliadi Simatupang mewakili Gubernur Sumatera Utara, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nias atas terselenggaranya musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021.

Pada arahannya Bupati Nias menjelaskan bahwa ada beberapa pembangunan yang telah diusahakan diluar yang tercantum di dalam RKPD seperti pembangunan listrik yang hampir merata di Kabupaten Nias, pembangunan bandara udara yang kami lobi melalui Kementrian Perhubungan, serta pembangunan RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias yang kini menjadi RS rujukan regional Kepulauan Nias. (Parlin)

Pos terkait