Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Nias Tanda Tangan Perjanjian Kinerja

NIAS. NAK – Para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Nias tandatangani perjanjian kinerja dalam melaksanakan program dan kegiatan sesuai target kinerja yang tercantum dalam dokumen perencanaan tahun 2020. Acara tersebut digelar di ruang serbaguna lantai III Kantor Bupati Nias dan turut dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda serta para Kepala Perangkat Daerah (5/3).

Dalam arahannya Bupati Nias menyampaikan bahwa penandatanganan perjanjian kinerja merupakan bentuk komitmen para Kepala Perangkat Daerah atas pelaksanaan pekerjaan.
Penandatanganan perjanjian kinerja pada saat ini sebagai tindaklanjut amanat Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang sistem akuntabilitas kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan tata cara review atas laporan kinerja instansi pemerintah. Ini merupakan bentuk komitmen atau ikrar/janji Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Nias kepada Bupati Nias untuk melaksanakan program dan kegiatan sesuai target kinerja yang tercantum dalam dokumen perencanaan tahun 2020, ungkap Bupati Nias.

Bacaan Lainnya

Diakhir arahannya Bupati mengharapkan agar kepala perangkat daerah mewujudkan cara-cara baru dan terobosan-terobosan baru dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dengan meninggalkan cara-cara lama yang monoton dan tidak kompetitif.

(Parlin)

Pos terkait