Gubernur Sumatera Utara Tinjau RSUD Gunungsitoli Sebagai RS Rujukan Covid 19

Nias. NAK – Gubernur Sumatera Utara Letjen. TNI (Purn) Edy Rahmayadi meninjau kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli Kabupaten Nias pasca ditetapkan sebagai RS rujukan Covid-19 Kepulauan Nias, (13/4).

Setiba di RSUD Gunungsitoli, Gubsu didampingi Bupati Nias bersama rombongan di sambut oleh Direktur UPTD RSUD Gunungsitoli, dr. Julianus Dawolo bersama jajaran.
Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung kesiapan RSUD Gunungsitoli pasca ditetapkan RS rujukan Covid-19 untuk wilayah Kepulauan Nias. “Saya ingin melihat langsung kesiapan RSUD Gunungsitoli serta tenaga medis dalam menangani pasien covid-19 (jika ada). Ungkap Edy kepada media.
Pada kesempatan tersebut juga Gubsu memberikan simulasi tehadap tenaga medis di ruang IGD bagaimana pemakaian Alat Pelindung Diri yang benar dan aman. Karena menurutnya, tenaga medis harus benar benar steril dengan alat yang dimiliki seperti APD sebelum memegang pasien yang positif Covid-19.
Gubernur Sumatera Utara juga mengajak masyarakat untuk tetap di rumah dan melakukan social distancing serta bila harus keluar rumah tetap menggunakan masker.
Pada kunjungan tersebut Gubsu juga menyerahkan APD ke RSUD Gunungsitoli serta seluruh Kabupaten Kota di Kepulauan Nias yang diterima secara simbolis Direktur RSUD Gunungsitoli. (Parlin)

Pos terkait