Tidak Mau Melayat, Suami Tikam Istri Hingga Tewas Dihadapan Kedua Mertua

Nias Selatan, NAK-Diduga menolak ajakkan suaminya untuk melayat dirumah pamannya di Desa Hiliabolata Kecamatan Lahusa Kabupaten Nias Selatan, suami tikam istri dihadapan kedua mertuanya hingga tewas. Kejadian ini terjadi di Desa Hiliabolata, Senin (3/2/2020), berkisar pukul 20.00 wib.

Adapun Kronologis kejadian pembunuhan itu, pada hari senin sekira sore hari, suami (pelaku) yang berinisial “AN” Alias. Ama Zevi (35), pekerjaan : Petani Desa Hiliabolata Kec.Lahusa mengajak istrinya yang bernisial “YA” alias Ina Zevi (28)”untuk pergi melayat melihat Paman Terlapor di desa Hiliabolata Kecamatan Lahusa, lalu sang istri menolak dan berkata “untuk apa pergi kesana, tetap juganya tidak bisa hidup kembali”!

Bacaan Lainnya

“Sehingga terjadi pertikaian atau adu mulut antara sang suami dan istri tersebut,
Dikarenakan pertikaian itu, sang istri pergi ke rumah orangtuanya. Tidak lama kemudian suaminya mendatangi sang istri dan bertemu dengan istrinya didepan rumah mertuanya”.

Lalu mereka berdebat hebat kembali dan sang suami langsung memukul sang istri dan langsung mengeluarkan sebilah pisau dari pinggangnya.

Melihat kejadian tersebut mertua laki laki langsung memegang tangan pelaku tersebut dan dibantu oleh mertua perempuan untuk menahan perbuatan pelaku. karena kedua mertua tersebut tidak sanggup menahannya sehingga pisau tersebut mengenai bagian belakang kepala mertua perempuan. Setelah itu pelaku langsung menusuk sang istri.

Melihat kejadian itu, masyarakat langsung berkumpul dan menahan serta memukuli pelaku tersebut. Lalu kepala desa setempat mengamankan pelaku tersebut dirumahnya.

Melihat Kejadian tersebut, Teheziduhu Amazihono Alias A. Wati Desa Hiliabolata mendatangin Polsek Lahusa untuk membuat laporan, Senin (3/2/2020), sekira pukul 20.00 Wib.Sewaktu Personil Polsek Lahusa Sampai di TKP, Kedua Korban telah dibawa Puskesmas Lahusa dan selanjutnya mengamankan Terlapor dan memabwanya ke Puskesmas Lahusa untuk berobat lanjut, sementara terduga pelaku, Personil Polsek Lahusa Polres Nisel membawa dan mengamankan Terlapor ke Polsek Lahusa.

Sementara sewaktu berada di Puskesmas Lahusa Korban berinisial “YA” Alias Ina Zevi telah meninggal dunia dan Korban an. NH Alias Ina Wati (Ibu Mertua Pelaku) dalam Perawatan Puskesmas Lahusa.

Dalam kejadian tersebut, selain Istrinya terbunuh, juga Mertua Perempuan Pelaku (Ibu Korban Yang Meninggal) ikut jadi korban menantu (pelaku) yang bernisial “NH” (60).

Penulis : Riswan Gowasa

Pos terkait