Lembaga Gereja dan Ormas Keagamaan Kristen Nisel Gelar Natal Bersama

Nias Selatan, NAK-Lembaga Gereja dan 5 organisasi Kristen mengadakan Natal Bersama di Gereja Jemaat BNKP Yohanes Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Selasa (14/1/2020), kelima (5) organisasi gereja tersebut yaitu Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili Indonesia(PGLII), Majelis Umat Kristen Indonesia( MUKI ), Badan Kerjasama Antar Gereja(BKAG), Asosiasi Pendeta Indonesia(API), Himpunan Hamba Tuha(H2T).

Dalam acara ini, turut hadir Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH.,MH, Wakapolres Nisel Kompol Martin Luther Dachi, mewakili Danlanal Nias E. Sihombing, Sekda Nisel Ikhtiar Duha, Ketua PGI Wilayah Sumut Pdt. Bishop Darwis Manurung, Para Pendeta, Tokoh masyarakat Sidi Adil Harita,S.Sos., MA.

Bacaan Lainnya

Dalam laporannya sebagai Ketua Panitia Natal bersama tersebut, Pdt. Agustus Nazara, S.Th.,M.Min mengatakan bahwa pelaksanaan natal bersama ini berdasarkan pertemuan beberapa pendeta lembaga gereja dan organisasi keagamaan Kristen dinisel pada tanggal 7 Oktober 2019 yang lalu, sehingga menyepakati pelaksanaan natal bersama ini, Ucap Nazara!

Pdt. Agustus Nazara menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan natal bersama itu untuk menyatukan berbagai denominasi gereja yang ada dinisel, Tutur Nazara!

Dalam kesempatan itu, Pdt. Agustus Nazara menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat nisel, dan juga kepada berbagai pihak serta Pemda nisel yang telah membantu pelaksanaan natal bersama ini, sehingga natal ini bisa terlaksana dengan baik, Ucap Nazara!

Pdt. Agustus Nazara mengatakan bahwa dalam memeriahkan natal bersama itu, pihak panitia telah melaksanakan beberapa lomba, diantaranya lomba catur, badminton, vocal group, solo dan koor, Sebut Nazara!

Mewakili Pimpinan Organisasi Gereja, Dr. Foluaha Bidaya, S.Th.,M. Min mengatakan bahwa natal ini sebagai natal perdana yang dikoordinir lembaga agama dari berbagai denominasi gereja, dimana tahun sebelumnya masing-masing gereja melaksanakan natalnya, Ucap Bidaya!

Tujuan natal bersama ini supaya umat kristiani se-kabupaten nisel bisa bersatu,dan kompak, ia berharap agar umat Kristen hidup dalam iman dan semoga diberkati Tuhan, Imbuh Bidaya!

Dalam sambutannya mewakili undangan, Kakanwil Sof.Ndruru berharap agar natal bersama itu bisa berlanjut kedepan, karena natal ini sangat besar manfaatnya, Harap Ndruru!

Dalam arahannya, Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH.,MH mengatakan bahwa sesuai tema perayaan Natal ini “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” artinya menjadi sahabat itu tidak memandang jabatan, tidak melihat pangkat, dan kaya, Ucap Duha!

Untuk menjadi sahabat harus kita turun kebawah, kayapun harus turun kebawah, sehingga kita menjadi sahabat kepada setiap orang, Pungkas Duha!

Lebih lanjut, Dr. Hilarius Duha, SH.,MH mengatakan bahwa terkadang kita terbawa karena arogansi, kesombongan, merasa lebih pintar, lebih hebat, merasa diri punya jabatan dan kaya, dan inilah yang membuat kita tidak bersahabat, Pungkas Duha!

Dalam Natal ini kita diingatkan ditahun baru ini “jadilah sahabat bagi setiap orang” untuk menjadi sahabat, tentu sangat berat, karena kadang orang mengatakan bahwa ah, kamu tidak punya Marwah, dan hal- hal prinsip berpikir, Ucap Duha!

Orang bisa ribut karena ego, ia juga mengatakan bahwa dalam hidup ini adalah perlu teman, dan kita tidak mungkin hidup apabila tidak memiliki teman, tanpa para guru, pendeta dalam mengisi mental kita sehingga kita bisa berpikir dan tidak salah arah, Tutur Duha!

Penulis : Riswan Gowasa

Pos terkait