Koramil 04 gelar Lingga bersepeda , Jalin Sinergutas TNI-POLRI Dan Pemerintah Daerah Serta Masarakat

Lingga – Kepri, NAK – Komando Rayon Militer 04 (Koramil 04) Dabo Singkep, lakukan kegiatan Gowes Sepeda Santai bersama jajaran Forkominda Kabupaten Lingga serta masyarakat. Kegiatan yang berlangsung sekira satu setengah jam tersebut mengambil start di Lapangan Merdeka Dabo Singkep. Senin 20 Januari 2020 Pukul 06:00 Wib sampai dengan Pukul 07:50 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lingga diwakili Sekretaris Daerah Kab. Lingga ,Drs. Juramadi Esram, Ketua DPRD Kab. Lingga ,Ahmad Nashirudin, Asisten II Ekonomi dan Pembangunan ,Yusrizal, SH, Kapolres Lingga ,AKBP Joko Adi Nugroho, S.ik. M.T, Wakapolres Lingga ,Kompol Isa Imam Syahroni, S.ik, MH, Kajari Lingga diwakili Kasubag Bin Kajari Lingga ,Agis Saputra, SH, Pabung Kodim 0315 Bintan ,Mayor Inf. T. Telaumbanua, Kasatpol PP dan Damkar diwakili Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP ,Abdul Manaf, Kapolsek Dabo Singkep ,AKP Ahmad Wahyudi, SH.MH, Danramil 04 Dabo Singkep ,Kapten ARM Ismarli Koto, Ka. Lapas Dabo Singkep ,Dewanto, Amd. I.P., S.sos, Plt. Camat Singkep , Agustiar, Camat Singkep Pesisir ,Recki Salman Timur, S.Stp, Camat Singkep Barat ,Febrizal Taupik, S.pi, Camat Singkep Selatan ,Sabirin, S.ip Lurah Dabo , Lurah Dabo Lama ,Keizi Delfi, S.ag, Lurah Sei Lumpur ,Ahmad Bayhaki, Persatuan Sepeda Santai Singkep (PS3), Para Kepala OPD, Personil Anggota TNI-Polri, Personil Anggota Satpol PP, masyarkat yang hadir tidak kurang dari 100 Orang.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho dalam sambutannya mengatakan, pagi ini sesuai perintah Danramil Dabo, ia beserta jajarannya melaksanakan kegiatan lingga bersepeda.

“Dan Alhamdulilah kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Provinsi Kepri, kegiatan bersepeda ini kita inisiasi bersama TNI-Polri didukung Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga dan seluruh instansi terkait, hal ini semata – mata, ingin menunjukan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga soliditas dan sinergitas kita dengan bersepeda tentunya berharap berbekal kesehatan kita ingin mencapai lingga yang aman dan kondusif dan melancarkan rencana pembangunan nasional yang ada di lingga ini, disamping itu juga kita ingin lingga ini selalu hijau sehat, karena seyogyanya kegiatan bersepeda ini kalau terus kita masyarakatkan akan mengurangi polusi udara, kemarin kita sudah pernah coba juga waktu beberapa minggu lalu ketika penanaman pohon serentak di Provinsi Kepri juga termasuk di Lingga, 917 pohon. Kita pernah mencoba car-free day, dari Taman Makam Pahlawan sampai ke wisma ria bersepeda, dan ternyata ketagihan, yang tujuannya adalah mengajak masyarkat lingga untuk hidup sehat, mengurangi polusi dan lebih menghijaukan lagi wilayah kita, karena tugas kita di 2020 ini cukup berat mengamankan Pilkada, dan tentunya seperti pelaksanaan pemilu lalu kita berharap dan berdoa sinergitas kita TNI-Polri Pemkab, dan seluruh unsur terkait,” tuturnya.

Diwakili oleh Sekretariat Daerah (Sekda) Drs. Juramadi Esram, Bupati Kabupaten Lingga dalam sambutannya ketika membuka acara ini menyampaikan penyesalannya tidak bisa mengikuti kegiatan bersama masyarakat serta Forkominda Kabupaten Lingga pagi ini karena ada tugas lain yang mengharuskan dirinya berangkat ke Ibu Kota Jakarta.

“Salam dari Bapak Bupati yang mana Bapak Bupati pada hari ini sedang melaksanakan Tugas daerah, di Ibu Kota Negara (Jakarta), kemudian Pak wakil Bupati juga pada pagi hari ini kita doakan selamat sampai ketujuan, dimana Pak Wakil Bupati bergerak dari Tanjungpinang menuju ke Singapura terus ke Jeddah untuk menjalankan ibadah Umroh,” tutur Sekda.

Selanjutnya dituturkan Sekda Kabupaten Lingga, bahwa kegiatan pada hari ini merupakan satu bukti Sinergi yang sudah terbentuk selama ini antara TNI Polri dan Pemerintah Daerah.

“Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik dan tentunya harapan agar kegiatan seperti ini dapat terus-menerus dilaksanakan, apalagi tahun ini adalah tahun politik, kita berharap agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar, meskipun siapa yang menjadi calon belum kelihatan tetapi kita berharap proses ini berjalan dengan baik dan lancar. Kita berharap even-even seperti ini (lingga bersepeda) tetap ada dan terus bertambah, sebentar lagi saya dengar ceq konon akan membuat kegiatan, terus bulan depan kita akan ada lounching batik lingga akan mendatangkan artis Cintami Atmanegara langsung dikoordinir oleh Ibu Bupati (Ketua Dekranasda) bertepatan dengan empat Tahun Awe-Nizar. Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, atas nama Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, dan semua yang hadir disini, sama-sama kita buka kegiatan ini secara resmi,” ungkapnya.

Pelepasan Peserta Lingga Bersepeda oleh Sekda lingga didampingi Ketua DPRD Lingga, Kapolres Lingga, Danramil Dabo Singkep. Route Lingga Bersepeda sejauh 5 (lima) Kilo Meter dengan Route Lapangan Merdeka, Simpang Wisma Ria, Simpang Patung, Sei Lumpur, Bukit Kabung, Komplek Pertanian, Bandara, Sergang, Pantai Nusantara, Sekop Laut, Implasemen, Simpang Sakura, Simpang Jam, Finish Lapangan Merdeka.

(mhmd)

Pos terkait