Bupati Batu Bara Zahir dan BPN Siapkan 2000 Sertifikat Gratis Kemasyarakat, Andi Lestari, kita harus bersyukur

Batu Bara, NAK-Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir , M.AP bekerjasama dengan Kementrian ATR / BPN Asahan akan siapkan Sertifikat Tanah Gratis sebanyak 2.000 bidang tanah yg di Proritaskan untuk Pertanian kepada masyarakat Batu Bara .

Hal tersebut dijelaskan Bupati Batu Bara IR.H.Zahir, M.AP usai menerima Kepala Kantor ATR / BPN Asahan Syafrizal Pane SH yg di dampingi Kasi Hubungan Hukum Pertanahan Supratman. S. SIT , Kasi Inprastruktur IR, Monang Karo Karo , Kasi Penataan Carles Gultom A. Pt.nh, Kasi Pengadaan Tanah Saut Simarmata , S.Sit , Rabu Siang 08 Januari 2020 di Ruang Kerja Bupati di Lima Puluh .

Bacaan Lainnya

Bupati Zahir yg didampingi Kadis PMD Radiansyah , As – I Nainggolan , Kadis Pendapatan Rijali dan Ketua Umum AMMI Ok Faisal Djalil menjelaskan Bahwa 2.000 sertifikat ini diprioritaskan untuk Lahan Pertanian masyarakat di Kec.Lima Puluh dan di Kec.Datuk Lima Puluh , sehingga sejumlah masyarakat yg sudah lama memiliki lahan pertanian dan tanah yg belum bersertifikat dapat memilikinya.

SANGAT BERSYUKUR
Menanggapi kerja sama Bupati Zahir dengan BPN Asahan menyiapkan 2.000 Sertifikat Tanah ini , Andi Lestari , SKG Anggota DPRD Batu Bara dari Fraksi PBB menegaskan kita harus bangga punya Bupati Zahir dan sangat bersyukur bahwa status Kepemilikkan Tanah Pertanian bagi masyarakatnya turut di perhatikan . Program ini kata Andi merupakan program Resdistribusi dari Kementrian ATR / BPN yg lebih mengutamakan masyarakat pemilik Lahan Pertanian .

Andi menegaskan bahwa pada tahun 2019 , Bupati Zahir dan BPN telah Mensertifikatkan Tanah Tanah Wakaf dan Mesjid serta Gereja yg tidak bersertifikat . Bahkan jika tidak silaf thn 2019 juga sebanyak 4.000 Sertifikat Tanah Perumahan telah dibagi ke masyarakat .

Bagi saya kata Andi Lestari , bahwa Bupati Zahir , lagi lagi membuat sejarah Baru di Batu Bara sebagai Daerah Proyek Strategis Nasional dan Kawasan Strategis Provinsi sesuai Pepres 81/2018 dan Perda No.2/2017 tentang RT/RW Propsumut.

Saya mengajak masyarakat Batu Bara kata Andi Lestari , mari kita bantu Bupati kita Ir.H.ZahirĀ  , M.AP yg begitu serius membangun Batu Bara untuk Kesejahteraan, sekaligus kita doakan agar Bupati Zahir & Keluarga Sehat Wal’afiat Membangun Batu Bara,Tandasnya

(Rahmat)

Pos terkait