Heboh, Mobil Colt Diesel Angkutan Pekerja Terbalik Di Perawang. Nitizen Tuai Protes : Yang Diangkut Itu Manusia Bukan Barang

  • Whatsapp

SIAK. NAK-Satu unit mobil colt Diesel dengan Nopol BM 9218 SH, terguling dan mengakibatkan 17 Orang mengalami luka parah, di tikungan jalan Perawang – Sungai Mandau, (30/11/2019).

Diketahui bahwa, truk tersebut merupakan milik PT. DML (Subkontraktor PT. Arara Abadi, yang mengangkut puluhan pekerja buruh harian lepas untuk bekerja di lokasi penanaman dan perawatan pohon Akasia, milik PT. Arara Abadi di Pertiwi, Sungai Mandau, Siak.

Muat Lebih

Salah satu penumpang korban dari insiden itu Nolo Lase menjelaskan singkat kepada awak media. ” Kejadian ini terjadi sekitar pukul 07.30 Wib. Truk yang membawa puluhan buruh harian lepas tersebut berangkat dari lokasi PT. Delemika Abadi. Belum sampai 12 menit menuju ke arah lokasi pekerjaan, truk terbalik. Dalam kecelakaan tunggal ini, 17 orang penumpang mengalami luka berat.  8  diantaranya harus dilarikan ke Pekanbaru karena mengalami luka parah, 2 diantaranya langsung mendapat penanganan medis dengan tindakan operasi di RS. Safirah Pekan Baru, Riau. Semantara korban lainnya masih ditangani di klinik Perawang Medikal.” Ujarnya

Nolo Lase juga menambahkan” terbaliknya truk ini terjadi saat supir memacu kendaraan, dengan kecepatan tinggi di tikungan Jalan Perawang – Sungai Mandau. Truk oleng dan terbalik yang membuat penumpang yang sebagian besar wanita itu terlempar disisi kiri kanan jalan. ” Jelasnya

Firalnya insiden ini di Facebook sangat banya menuai komentar Nitizen. ” Itu artinya terlalu banyak makan keringat atau gaji orang yg punya PT,, makanya bisa terjadi hal sprt ini dan tuhan itu adil,” Komentar Fb ( Yaatulo pangkalan Kerinci )

Ada juga berkomentar ” Pihak kepolisian dan safety sebaiknya mengaudit alat transportasi para buruh… Apakah jenis Truk itu layak utk mengangkut Orang, atau tidak, safety nya ada atau tidak… Apakah dalam UU lalu lintas truk di perbolehkan mengangkut orang atau tidak….
Saya tengok foto Truk itu, tidak memiliki Atap,
Demi KESELAMATAN BURUH, sebaiknya itu di perhatikan juga… ” Komentar Fb ( Bang Hulu )

” Nasi dah jadi bubur….
bukan mobil nya yg salah tp orang yg bawa lh yg salah n ceroboh,
mobil apapun yg d bawa tuk penumpang klo supirnya yg terlalu pintar n sok, y begitulah akibatnya,
cmn kasihan aj para penumpang hrs menanggung kesakitan n trauma akibat ulah supir yg hebat itu
smg Tuhan menyelmatkan smwa korban/ penumpang (bhl)..amin.! ” Komentar Fb ( Gabriel Nisel ) sembarin mendoakan.

Bahkan ada juga komentar menyampaiakan kalau yang diangkut itu bukan barang ” Perlu dikasih pelajaran buat sopir truk itu, yg dia angkut itu manusia bukan barang koq gak hati, dia bawa mobil y… ” Ujarnya

Kanit Lantas Tualang Rahmat yang dikonfirmasi menyampaikan kalau insiden ini sudah ditangani pihak kepolisian ” Ya, kita sudah olah TKp dan untuk sementara kita masih melengkapi data lengkap terkait insiden ini. ” Singkatnya.

Kabid Per Darat Junaidi dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat Whatsaap tentang mobil colt diesel menggangkut pekerja masih belum menjawab. ( Op )

Pos terkait