Dinas Pendidikan Nisel Release Capaian Kerja Dalam 4 Tahun, Seperti ini Fisiknya

Nias Selatan, NAK-Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Pemkab Nisel) melalui Dinas Pendidikan merelease capaian kinerja khususnya pembangunan bidang pendidikan mulai dari Tahun Anggaran 2016-2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadis Pendidikan, Nurhayati Telaumbanua, S. Pd, MM dalam temu pers di Aula Kalabubu Cafe, Sorake, Desa Botohili Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo, didampingi Kabid PTK, Yasatulo Lase, Kabid SMP, Temanikson Ndruru, Kabid SD, Noverius Zebua, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Senimas Duha dan sejumlah staf Disdik, Sabtu (21/12/2019).

Bacaan Lainnya

Capaian kerja itu, diantaranya Tahun 2016 Rehabilitas tingkat SD sebanyak 6 ruangan, dan Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) sebanyak 30 ruangan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 4 Miliar.

Selanjutnya, tahun 2017 pembangunan rehabilitasi tingkat SD sebanyak 4 ruangan, RKB 50 ruangan, dan rehabilitasi tingkat SMP sebanyak 29 ruangan, dan RKB SMP sebanyak 37 ruangan yang bersumber dari DAK sebesar Rp. 27 Miliar.

Kemudian untuk tahun 2018, pembangunan rehabilitasi tingkat SD sebanyak 102 ruangan, dan RKB SD sebanyak 21 ruangan, dan rehabilitasi tingkat SMP sebanyak 41 ruangan, dan RKB SMP sebanyak 36 ruangan kurang lebih Rp. 42 Miliar yang bersumber dari DAK dan DAU.

Tahun 2019, Dinas Pendididkan Nisel juga membangun rehabilitasi tingkat SD sebanyak 91 ruangan, pembangunan RKB SD sebanyak 23 ruangan, dan rehabilitasi tingkat SMP sebanyak 99 ruangan, dan pembangunan RKB SMP sebanyak 16 ruangan yang bersumber dari DAK dan DAU sebesar Rp. 44 Miliar.

Menanggapi pertanyaan wartawan terkait peningkatan Mutu Pendidikan di Nisel, Kabid PTK, Yasatulo Lase mengatakan bahwa untuk peningkatan mutu pendidikan kita dinisel ada beberapa macam yang harus diperlukan, seperti Sarana dan Prasarana sekolah, akreditas sekolah, managemen, dan akreditas sekolah, Jelas Lase!

(Riswan Gowasa)

Pos terkait