Kepala Desa Sumber Padi Pendi, Sudah menjalankan program Bank Sampah

Batu Bara, NAKKepala Desa Sember padi Pendi sudah menjalankan program Bank sampah yang di bentuk Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap S. STP dan sudah Dibentuk 10 Dasa Wisma untuk mengutip sampah plastik yang mau di daur ulang menjadi bahan baku Papimblok.

Berdasarkan komfirmasi wartawan di kediaman kades Pendi, Jumat,(20/12/2019) Jam, 14,30 Wib tentang pengelolaan Bank Sampah yang ada di desa percontohan dan Kepala Desa Sumber Padi sangat mendukung program dan Bank Sampah yang ada di Desa Sember Padi Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Bacaan Lainnya

Terang Kapala Desa Pendi sangat mendukung dan sudah menganggarkan modal awal 5,5 Juta untuk membuat alat pengelolaan.

Terang Kepala Desa Pendi, Bank Sampah uda mulai jalan dan sudah mulai bentuk kepala dusun yang piket untuk mengutip sampah yang sudah di kumpulkan kelompok dasa wisma.

“Katanya Kepala desa Pendi, Bank Sampah yang dikelola oleh PKK dan Tarang Taruna yang ada di Desa Sumber Padi dan desa hanya memfasilitasi dan mendukung demi untuk memajukan pendapatan desa.

Selain pendapatan Desa kebersihan dan kesehatan lingkungan setiap dusun yang sudah terbebas dari sampah plastik dan masyarakat desa sumber padi juga tidak membuang sembarangan sampah plastik ke sungai hingga pencermaran lingkung juga sudah bersih.”Ujar Kepala Desa dan masyarakat juga mendapat penghasilan dari sampah Plastik yang dikumpulkan dan di setorkan ke Bank Sampah dengan harga 1 Kg 500 rupiah oleh karena itu kepala desa mengumumkan kepada warganya untuk tidak sembarangan sampah plastik dan wajib dikumpulkan dirumah dan nantinya akan diambil oleh kepala dusun setìap minggu.
(RH766)

Pos terkait