Wabup Batu Bara, Memimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke- 91

Batu Bara, NAK-Acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 91 di Kab. Batubara dialihkan di aula Kantor Bupati Batu Bara di Lima Puluh, Senin (28/10).

Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE sebagai inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Menpora Zainudin Amali.

Bacaan Lainnya

Pada sambutannya, Menpora mengatakan dengan tema “bersatu kita maju” ditegaskan kembali komitmen yang dibangun pemuda pada ikrar pemuda Tahun 1928.

Pada saat itu dalam sumpahnya ditegaskan hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Dikatakan Menpora, pesatnya perkembangan tekhnologi informasi (TI) bagai dua mata pisau. Disatu sisi TI dapat mengembangkan sumber daya serta daya saing.

Namun disisi lain dapat menimbulkan dampak negatif. Informasi yang bersifat destruktif mulai dari Hoax, Hate Speech, Pornografi, Narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme akan masuk dengan mudahnya bila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPD KNPI Kabupaten Batu Bara, Ketua OKP se Kabupaten Batu Bara, Sekdakab Batu Bara Sakti Alam Siregar, SH, Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Zahir, pimpinan OPD jajaran Pemkab, para Camat, Ketua KONI Batu Bara Nur Ain, S.Pd.I dan ASN Pemkab Batu Bara lainnya.

Usai acara, menjawab wartawan, Ketua KONI Batu Bara Nur Ain, S.Pd.I mengharapkan moment peringatan Sumpah Pemuda dapat menjadi pemicu semangat pemuda dalam berkreasi dan berprestasi.

Khusus kepada pemuda yang merupakan atlit Kabupaten Batu Bara yang saat ini berjuang mengikuti Pra PON Bengkulu dan Kejurnas Hokey diharapkan agar mengobarkan semangat pemuda.

“Kita berharap para pemuda yang tergabung dalam atlit Batu Bara yang sedang bertarung di dua even agar mengobarkan semangat, meraih prestasi dan cita-cita Harumkan nama daerah, bangsa dan negara”, harap Nur Ain.

Ketua DPD IPK Kabupaten Batu Bara Zulham Effendi mengatakan pemuda adalah pelopor kemajuan bangsa. Pemuda juga merupakan tonggak persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

Terkait hal tersebut Zulham mengajak seluruh pemuda di Kabupaten Batu Bara agar mengembangkan potensi diri, kreatif dan inovatif serta meningkatkan kemampuan diri.

Dia berharap para pemuda menjauhkan sifat pemuda yang beringas dan arogan serta menjauhkan diri dari Narkoba.

(Rahmat Hidayat)

Pos terkait