Siswa dan ASN Batu Bara Mengikuti Senam Massal

Barubata, NAK-Ribuan siswa dan ASN jajaran Pemkab Batu Bara dibawah guyuran hujan antusias mengikuti senam massal.

Senam massal digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 Tahun 2019 di lapangan PT. Perkebunan SMA  Desa Perkebunan Tanah Datar Kecamatan Datuk Tanah Datar,  Kamis (17/10/2019).

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara Maya Indriasari Zahir S.E. saat membacakan sambutan Plt. Menteri Pemuda dan Olahraga  menyampaikan olahraga tidak memerlukan waktu lama dan tidak harus dengan fasilitas yang lengkap. Dengan gerakan sederhana dan di ruang yang terbataspun olahraga dapat dilakukan.

Namun di zaman yang kian maju, masyarakat terkadang tenggelam dalam kesibukan dan tidak sempat melakukan olahraga.

Peringatan Haornas Tahun 2019 di Kabupaten Batu Bara tetap hikmad meski berlangsung ditengah-tengah guyuran hujan.

“Jangan pernah memaknai hujan sebagai penghalang. Hujan itu berkah. Saya tadi mengatakan kepada para undangan, dan pejabat lain termasuk peserta dari kalangan perwakilan ASN Pemerintahan Batu Bara karena cuaca hujan. Kami sepakat untuk keluar menuju lapangan dan berbaur bersama anak anak sekolah dan peserta lainnya,” ujar Ny Maya.

Dikatakan Ny Maya, tema Haornas tahun ini adalah mengajak masyarakat untuk bergerak di mana pun, kapan pun dan bersama siapa saja.

Pada kesempatan tersebut Ny Maya atas nama Pemerintah Kabupaten Batu Bara memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada puluhan atlit pelajar yang berprestasi.

Pada akhir acara diadakan pengundian lucky draw yang menyediakan puluhan hadiah.

Usai mengikuti peringatan Haornas, Plt. Kadisdik Kabupaten Batu Bara yang merangkap jabatan sebagai Plt. Kadis Pora Wisata, Ilyas Sitorus berujar Haornas adalah momentum untuk bergerak, juga momentum kebangkitan prestasi olahraga di Kabupaten Batu Bara.

Diungkapkan Kabid Dikdas Disdik Batu Bara itu, Dinas Pendidikan kedepan akan memberikan penguatan pada pembinaan olahraga sejak usia pendidikan dasar ( SD dan SMP ). Selanjutnya untuk olahraga prestasi akan dikembangkan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara Maya Indriasari Zahir S.E (tengah) foto bersama sebagian atlit pelajar berprestasi usai pemberian penghargaan, Kamis (17/10).

(Rahmat Hidayat)

Pos terkait