Jalan Menuju Mazo Diaspal, Seperti Ini Tanggapan Masyarakat

Nias Selatan, NAK-Pengaspalan Jalan menuju Kecamatan Mazo dengan pagu dana Rp. 4 Miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA. 2019 mulai dirasakan oleh masyarakat setempat.

Sejumlah masyarakat Desa Ulu Mazo Kecamatan Mazo menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Nias Selatan dibawah kepemimpinan Dr. Hilarius Duha, SH., MH dan Sozanolo Ndruru sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nisel.

Bacaan Lainnya

Para Masyarakat tersebut menyampaikan bahwa sebelum terbangun jembatan Mazo dan diaspal jalan tersebut mereka mengeluarkan biaya besar setiap belanja kebutuhan di kecamatan Gomo, selain itu, juga memakan waktu yang Lama dijalan akibat jalan yang tidak bagus, Jelas mereka kepada media ini, Rabu (16/10/2019).

” Setiap kami belanja kebutuhan di Kecamatan Gomo terpaksa kami mengeluarkan ongkos ojek Rp. 50.000 sekali jalan, pulang pergi berarti Rp. 100.000, tentu dalam sebulan Rp. 400.000 kali 12 bulan sebesar Rp. 4.800.000″, Tutur Salah seorang Masyarakat itu!

Bukan hanya itu, juga anak – anak kami yang sekolah di Gomo, sudah senang saat ini melewati jembatan tersebut, dimana sebelumnya setiap musim hujan mereka terpaksa melewati sungai tersebut, dan ada juga yang menunggu karena takut melewati sungai itu, Jelas Mereka!

Ditempat terpisah juga masyarakat Mazo menyampaikan bahwa saat ini hasil bumi kami disini seperti Pisang sudah bisa eksis dan laku, dimana para penggalas sudah bisa langsung didesa untuk membelinya, Ujar Mereka!

Dalam kesempatan ini juga, para masyarakat Ulu Mazo juga mengharapkan agar Listrik yang dipasang didesa mereka segera dialirin arus (diaktifkan) dalam waktu dekat, harap mereka!

Selain itu juga mereka berharap agar Pengaspalan jalan itu sampai didesa Ulu Mazo, Pinta Mereka!

Pantau Wartawan dilapangan, Rabu, (16/10/2019), dimana pengaspan jalan tersebut dimulai pengerjaannya disimpang kantor Camat Mazo menuju kearah jembatan Mazo, dan diperkirakan mencapai kurang lebih 2 Km.

(R. Gowasa)

Pos terkait