Tim Gabungan Gelar Simulasi Penanggulangan Krisis Kesehatan Dalam Rangka Sail Nias 2019

  • Whatsapp

Nias Selatan, Nak-Upacara Simulasi Penanggulangan Krisis Kesehatan Dalam rangka Sail Nias 2019, Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha, SH
,MH, Jadi Inspektur Upacara, sementara Komandan Upacara dipimpin oleh Letda Albertus Heru Asmoro, Upacara tersebut dilaksanakan dilapangan Pelabuhan Lama Teluk dalam, Kamis (5/9/2019).

Dalam acara simulasi ini, turut hadir Wakil Bupati Nisel, Sozanolo Ndruru, Ketua DPRD Nisel, Sidi Adil Harita, S.Sos,MA, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S. I. K, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, mewakili, Danramil Teluk dalam Serma Haryadi,
Kepala Bidang Krisis Kesehatan Kemenkes, Agus Hendroyono, SKM, MA, Kadis Kesehatan Nisel Megawati You, SKM, Kalaksa BPBD Nisel Ampuni Dakhi, dan sejumlah rombangan dari Kemenkes RI, dan Ratusan Peserta Simulasi dari beberapa UPTD Puskesmas Nisel.

Muat Lebih

Dalam Amanatnya, Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH., MH berharap agar pelaksanaan simulasi ini nantinya benar – benar semua dilaksanakan, jangan terlalu banyak prymemori, dan terlalu banyak dilewatkan, Pinta Duha!

“Karena ini akan kita hadapi, dan seolah – olah kita sedang menghadapi kenyataan, sesuatu kita bisa kita antisipasi apa yang harus dilakukan, siapa yang harus melakukannya, dan kepada siapa koordinasi”, Ucap Bupati!

Lebih lanjut, Hilarius Duha menyebutkan bahwa Ia sering menyampaikan tidak mungkin bekerja secara perorangan, harus semua insan harus bisa bekerja sama, masing – masing bekerja sama, bisa membangun komunikasi sehingga interaksi antara bidang bisa terlaksana, dengan tujuan semoga dapat memaksimalkan, mengoptimalkan semua pekerjaan yang kita hadapi, Tutur Duha!

Bupati menghimbau agar simulasi ini diikuti dengan baik, sehingga menjadi acuan dalam melaksanakan tugas kedepan, Imbuh Duha!

Tim kesehatan krisis tersebut terdiri dari TNI – AL, TNI-AD, BPBD Nisel, Dinkes Nisel, dan Kemenkes RI.

Dalam pantauan wartawan dilapangan, Simulasi tersebut langsung dipraktekkan dilapangan untuk menangani kecelakaan, kejang -kejang, dan berbagai penyakit lainnya untuk ditangani langsung para medis.

Dalam Acara simulasi tersebut, sejumlah Ambulance, dan peralatan kesehatan lainnya ikut digunakan, juga 1 unit speetbot dari BPDB Nisel ikut diterjunkan dalam simulasi tersebut!

(R. Gowasa)

Pos terkait