Antisipasi Krisis Kesehatan Pada Sail Nias, Dinkes Nisel Gelar Simulasi

Nias Selatan, NAK-Mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan selama perhelatan Sail Nias 2019 yang dipusatkan dikabupaten Nias Selatan menggelar simulasi penanggulangan krisis kesehatan dipelabuhan lama teluk dalam, kamis (5/9/2019).

Kadis Kesehatan Nias Selatan, Megawati You, SKM mengatakan bahwa tujuan simulasi ini dilaksanakan, untuk menanggulangi kejadian – kejadian selama pelaksanaan Sail Nias, misalnya, saat penerjun payung mengalami masalah, atau tiba – tiba ada yang sakit dilokasi Sail Nias, tentu tim yang telah ikut latihan hari siap menanganinya, Tutur Kadiskes Kepada Wartawan saat diwawancarai oleh awak media dilokasi simulasi tersebut!

Bacaan Lainnya

Disinggung masalah kesiapan Dinkes pelaksanaan Sail Nias, Megawati You sebutnya kita siap!

” Sampai saat ini, Dinkes telah siap sukseskan Sail Nias, dan ini sudah persiapan”, Ujarnya!

Tim ini akan kita tugaskan untuk disiagakan di 9 titik lokasi perhelatan Sail Nias, seperti Didermaga, Pelabuhan Lama, Sorake, lagundri, Bawomaetaluo, Kita Teluk dalam, Stella Maris, Puskesmas Teluk dalam, dan dibantu oleh Sejumlah Puskesmas, Pungkas Kadis!

Dan Kegiatan ini, Dinkes Nisel bekerja sama dengan Kemenkes RI Bidang Krisis Kesehatan, Tuturnya!

Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha, SH., MH menyebutkan bahwa kegiatan simulasi ini dalam rangka penanganan Krisis Kesehatan bila terjadi, kita selalu mengantisipasi jika seandainya hal – hal yang tidak diinginkan terjadi, sehingga kita sudah siap, dan mudah – mudahan berdoa supaya tidak terjadi, Ucap Duha saat diwawancarai oleh awak media dilokasi simulasi!

Dalam acara simulasi tersebut , turut hadir Wakil Bupati Nisel, Sozanolo Ndruru, Ketua DPRD Nisel, Sidi Adil Harita, S.Sos,MA, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S. I. K, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, mewakili, Danramil Teluk dalam Serma Haryadi,
Kepala Bidang Krisis Kesehatan Kemenkes, Agus Hendroyono, SKM, MA, Kadis Kesehatan Nisel Megawati You, SKM, Kalaksa BPBD Nisel Ampuni Dakhi, dan sejumlah rombangan dari Kemenkes RI, dan Ratusan Peserta Simulasi dari beberapa UPTD Puskesmas Nisel.

(R. Gowasa)

Pos terkait